Potensi Serangan Balik Honda dengan Vario 125 ISS

Loading...

Xeon RC injeksi

Xeon RC injeksi diklaim Yamaha (YIMM) sebagai skutik racing, di lain pihak, Vario 125 PGM FI tidak diklaim AHM sebagai skutik racing. Kalau dilihat dari disain bodi keduanya, justru Xeon RC (RC : Racing Champion) itu kurang racy & sporty bentuknya (kurang runcing, tajam, tegas) alias lebih mengarah ke “elegant style” (kalau digemukkan sedikit). Kalau dilihat dari samping, Vario 125 malah lebih racy (garis disain lebih runcing).

Vario 125 ini selain ditujukan untuk mendukung fungsionalitas sebagai kendaraan harian (bagasi helm full face in, dll), juga cocok aja diklaim sebagai skutik racing, lha wong juga dipakai balapan. Xeon RC barangkali jeroan mesinnya yang mendukung untuk diklaim sebagai skutik racin.

Vario 125 PGM FI

Honda tentunya tidak akan rela penguasaan pasar yang telah mereka miliki tergerus dengan kedatangan Xeon FI a.k.a Xeon RC. Nah kondisi ini akan membuat langkah Honda pastinya out of box, unpredictable atau mengejutkan. Pada awalnya mengira Xeon RC akan dibanderol lebih rendah dari Vario 125, karena memang Xeon hanya menambahkan fitur PBL, SSS berdasar informasi yang tersirat saat ini. Nah tentunya hal ini akan sangat mudah bagi Honda untuk melakukan tindakan penghancuran dengan juga mengubah skema harga produk mereka Vario 125.

READ:  Nilai Jual yang Ditetapkan untuk Yamaha YZF-R15 di Indonesia

Xeon FI

Sekarang ATPM tidak akan memikirkan lagi kalau pelanggan lama akan tercederai, karena bagi mereka yang penting adalah bagaimana memenangkan persaingan. Mau konsumen tercederai atau tidak bukan lah menjadi point yang akan dipertimbangkan. Sehingga ketika peluncuran produk baru jangan heran kalau produk baru punya harga yang membuat konsumen nyesek ketika membandingkan dengan produk yang dibelinya. Thats normal now.

Nah ketika Xeon RC datang, maka langkah yang sederhana dan mematikan yang akan dilakukan oleh AHM adalah cukup dengan menurunkan Harga Vario 125 dibawah harga Xeon RC dan meluncurkan Vario 125 ISS dengan harga yang sama dengan harga Xeon RC.

Vario 125 ISS

Dengan kapasitas finansial yang dimiliki Honda, tidak sulit bagi sayap kepak melakukan langkah tersebut. Berani nggak Honda melakukan hal tersebut, kita tunggu saja, intinya ketika langkah diatas dilakukan oleh Honda, sebagai konsumen tentunya sangat lah diuntungkan.

Loading...