Berikut Beberapa Komponen Baru dan Harga Pada Yamaha Fino 125 Blue Core

Loading...

Motor desain klasik yang dijuluki Fino kini hadir dengan mengusung teknologi Blue Core dan kapasitas mesin dinaikkan dari 115 cc jadi 125 cc. Bukan hanya disektor mesin, adapun beberapa komponen lainnya yang mendapat sentuhan penyegaran. Setelah launching di Thailand bulan ini, kini bisa dilihat apa saja yang baru!
Berikut Beberapa Komponen Baru dan Harga Pada Yamaha Fino 125 Blue Core
Awalnya Blue Core diaplikasi pada Grand Filano, GT125 dan Mio M3. Nah, yang membedakan, mesin ini yang pertama kali di Thailand mengumsumsi bahan bakar ethanol (E85) yang memang tersedia di Thailand. Bahan bakar ini (E85) kebanyakan digunakan pada mobil yang mudah didapatkan di SPBU.

Dengan perpaduan electronically-controlled fuel injection (FI) dengan mesin tersebut, motor berlambang garpu tala ini diklaim hanya membutuhkan satu liter bahan bakar dengan jarak tempuh 45 km. Selain mesin yang berubah, rangka juga sedikit berubah. Maka tak heran kalau berbeda dari versi sebelumnya.

Untuk fitur yang dijejalinya, desain headlamp ‘diamond cut’ disempurnakan dengan lampu LED. Ini membuat penampilan lebih canggih berkat iluminasi warna biru yang membuatnya tampak makin keren. Secara kasat mata, penampilannya sama seperti Fino 115, tapi area lampu utama memiliki desain cover yang sedikit berbeda.

READ:  Piaggio Medley, Skutik Terbaru Yang Beribu Fitur Terbaru

Sedangkan bagian panel indikator masih tetap sama dengan pendahulunya, ada dua panel meter yang dipasang terpisah. Spidometer dan indikator lainnya ada di tengah, sedang fuel meter dipasang di setang sebelah kiri. Panel indikator ini dilengkapi dengan ring pemanis berwarna anodize.

Untuk harga banderol di Thailand sekitar 50.500 ribu Bath atau Rp 20,6 jutaan. Sedang yang paling murah dengan pelek jari-jari dijual 48.000 Bath atau Rp 18,7.

Menurut kabar yang dilansir, kemungkinan besar akan rilis di Indonesia pada akhir 2015 atau awal 2016 mendatang.

Loading...