Akhirnya Generasi Terbaru Honda CB Siap Meluncur Bulan Ini

Loading...

Puas mengekspansi pasar sepeda motor yang memiliki teknologi canggih dan desain futuristik, ternyata Honda tidak melupakan begitu saja generasi legendaris Honda CB yang dulu pernah merajai segmen motor termasuk di Indonesia.
Akhirnya Generasi Terbaru Honda CB Siap Meluncur Bulan Ini
Motor berjudul CB yang dimaksud bukan Honda CB terbaru, melainkan CB series yang akan tetap menampilkan desain retro pada motornya. Anggapan Honda terhadap motor retro secara global masih banyak peminat. Maka hal tersebut menjadi kesempatan Honda untuk membuat Honda memperkenalkan motor sport dengan tampilan klasik atau retro yang diberi nama CB Concept.

Walaupun memiliki penampilan yang jadul, tapi jangan menganggap remeh jeroan CB Concept. Karena motor ini akan mengusung mesin gahar terinspirasi dari mesin RS123V-S. CB Concept diyakini memiliki tampilan yang sangar dengan model pembaruan CB 1100, secara keseluruhan segi tampilan CB Concept dipastikan memiliki desain body yang macho dan maskulin.

Di ajang Tokyo Motor Show 2015 Honda CB Concept akan melakukan debut perdananya. Dalam artian, kita akan melihat sosok asli dari generasi terbaru motor legendaris Honda CB. Walaupun masih berupa motor prototipe atau konsep, yang jelas kehadiran CB Concept sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

READ:  Modifikasi Honda CB dengan Naluri tinggi Bikers dan Ide kreatif

Selain menggandeng mesin yang sama dengan CB1100, termasuk frame, suspensi, dan bagian pengereman, CB Concept juga melakukan pernyegaran pada tangki bahan bakar dan joknya yang dibuat semirip mungkin dengan tampilan retro. Disamping itu, Honda juga memperlihatkan CB1100 Custom Concept, yang memiliki basis sama dengan CB1100, namun dibuat dengan gaya cafe racer.

CB1100 Custom Concept juga mendapat sentuhan penyegaran pada bagian jok penumpang dengan dimensi yang dibuat lebih tinggi dari CB Concept. Denga begitu, CB1100 Custom Concept tidak akan kehilangan kesan gagah pada saat boncengan.

Namun untuk sepesifikasi dan besaran kekuatan mesin untuk kedua motor prototipe tersebut, Honda belum memberikan bocoran. Kita tunggu saja!

Loading...