Yamaha Bocorkan Harga Yamaha R1 Versi Murah

Loading...

Belakangan ini Yamaha R1 versi ‘murah’ banyak diberitakan dan menjadi bahan perbincangan media mancanegara maupun pakar otomotif. Hal demikian salah satu buntut dari tersiarnya dokumen pengawas emisi California yang telah mencantumkan nama ‘R1S’ ke dalam database mereka.
Yamaha Bocorkan Harga Yamaha R1 Versi Murah
Setelah tidak lama kemudian, jawaban yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi diunggah di laman official Yamaha USA. Beberapa detail pun terkuak dan tentu dengan melihatnya pada kisaran harga terbawah dari golongan R1 dan R1M, si seksi ini akan mengalami pengurangan peranti atau lower spec.

Dari harga Yamaha R1S yang tercatat lebih murah, yakni kisaran $14,990, yang berarti $2000 berada di bawah nominal rata-rata banderolan R1. Akan tetapi, banyak kalangan mengatakan jika selisih harga yang dipatoknya cukup wajar mengingat meskipun dianggap lebih murah, ia dipercaya masih menampung setidaknya 99% dari kemampuan besar R1.

Beberapa part yang dimiliki diganti dengan nilai di bawah standar R1 seperti conrods dan ujung knalpot dari besi yang seharusnya terbuat dari bahan titanium. Termasuk quick-shifter turut dilepaskannya, tapi racikan high-spec traction control dengan intertial measurement unit (IMU) masih dipertahankan.

Bagi konsumen yang membawa pulang motor ini pastinya tidak akan ketahuan yang dibelinya adalah R1S atau versi murah R1, karena Yamaha tidak menyematkan stiker berisial ‘S’ yang membedakan dirinya dengan versi general R1.

Loading...