Motor Sport Bermesin 2-tak Siap Dihadirkan Kembali

Loading...

Sejak beberapa tahun lalu, motor sport bermesin 2-tak sudah benar-benar mati. Berbagai pabrikan lebih fokus dengan motor sport nan canggih dengan bekal mesin 4-tak, hal tersebut sebenarnya lumrah lantaran pabrikan atau produsen ingin menaaati regulasi mengenai motor yang ramah lingkungan.
Motor Sport Bermesin 2-tak Siap Dihadirkan Kembali
Akan tetapi lain halnya yang dilakukan dengan Vins Motors, yakni produsen otomotif khusunya sepeda motor yang siap untuk meluncurkan dua motor bermesin 2-tak terbarunya di ajang EICMA 2015 nanti. Motor ini sedikit asing dengan Vins Motors, padahal kiprah Vins Motors di industri otomotif global sudah cukup diperhitungkan oleh pecinta otomotif.

Menghadirkan motor dengan konsep tersebut memang cukup aneh, karena saat ini mesin 2-tak sudah mulai diharamkan untuk digunakan di jalanan mengingat mesin tersebut menawarkan emisi yang berbahaya untuk manusia. Tetapi apa yang dilakukan oleh Vins Motors bisa jadi akan menjadi awal kebangkitan era motor sport bermesin 2-tak modern yang lebih ramah lingkungan.

Dari gambar yang sudah beredar di dunia maya lewat proyek Vins Powerlight, jika motor ciptaannya ini diklaim jika mesin 2-tak pengembangannya berhasil memecahkan permasalahan mengenai mesin 2 langkah tradisional yang selama ini dinilai memiliki racun berbahaya. Vins Motors juga mengakui jika mesin 2-tak milik mereka sudah mengalami berbagai revisi menjadi lebih modern, termasuk bobot yang lebih ringan 40 kg dibandingkan dengan motor 4-tak yang memiliki persamaan performa.

READ:  Yamaha MT-10 Siap Mengaspal Dan di Pasarkan Mei 2016

Berbekal mesin 110 cc 2-tak milik Vins Motors ini adalah mesin V-Twin dengan dua counter-rotating crankshafts dan memiliki suplai BBM berjenis electronic direct fuel injection. Mesin tersebut akan dipadukan dengan model transmisi 6 percepatan dan teknologi airbox atau salah satu bagian dari frame monocoque carbon. Sedangkan untuk mesin 250cc miliknya, belum ada rilis resmi untuk spesifikasi lebih lanjut.

Loading...