kehebatan dari 1199 Superleggera

Loading...

kehebatan dari 1199 Superleggera

Ducati dikabarkan hanya akan memproduksi Ducati 1199 Superleggera sebanyak 500 unit. Nah, karena Ducati 1199 Superleggera sangat terbatas pasti akan menjadi barang perburuan para pecinta Ducati di dunia. Ducati Indonesia sendiri hanya dikasih jatah 2 unit, semoga ketika tulisan ini ditulis masih ada ‘kavling’ tersisa.

Apa sih kehebatan dari 1199 Superleggera? Yang pasti Ducati memanfaatkan titanium, magnesium dan carbo-fiber untuk menghasilkan rasio tertinggi tenaga-terhadap-bobot dibandingkan sepedamotor produksi massal apa pun. Tenaganya lebih dari 200 hp dan bobotnya 155 kg.

Superleggera berbasis 1199 Panigale, namun rangka monocoque-nya dari magnesium dan rodanya dari magensium lansiran Marchesini. Sistem exhaust dari titanium dengan header-nya menggunakan baja anti-karat. Sementara tubuh dan sub-rangka buritan dari serat karbon.

Suspensi depan dan belakang dari Ohlins. Per belakang dari titanium. . Akinya Lithium-ion.

“Kemungkinan Ducati 1199 Superleggera akan datang Mei 2014. Kami belum bisa mematok harga Ducati 1199 Superleggera karena pihak Ducati Italia sendiri belum memberikan harga ke kami,” kata Iwan Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Hebatnya dari total 500 unit, menurut Ducati sudah laku 75%.

READ:  Potensi Serangan Balik Honda dengan Vario 125 ISS

Loading...