PPnBM yang Mempengaruhi Harga MOGE Kawasaki

Loading...

PPnBM yang Mempengaruhi Harga MOGE KawasakiHal paling menyenangkan kini mungkin dirasakan para penggila motor gede (MOGE) dari pabrikan motor Kawasaki saat ini. Namun di balik semua itu, ada beberapa kemungkinan yang masih menjadi pemikiran tebesar sebelum memiliki MOGE kawasaki ini.

Setelah di penghujung tahun 2013 yang lalu kita digemparkan dengan kemunculan sosok desain paten sportbike yang disinyalir menggunakan mesin 250-300cc.  Adanya beban pajak barang mewah atau PPnBM yang maksimal hingga 125 persen, harga jual produk kendaraan bermotor kelas atas ini kian melambung.

Ini juga yang sudah dilihat oleh Kawasaki Motor Indonesia. Mereka terakhir baru saja memperkenalkan Kawasaki Z1000 dengan harga jual sekitar Rp 270 juta. Harga tersebut pun akan siap direvisi.

“Dua warna. Harga OTR untuk oranye Rp 270 juta, green Rp 272 juta. Harga akan berubah, tergantung luxury tax,” ujar Dewi Septiani, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.

Walau demikian, motor bermesin 1.043 cc ini tetap dijatahkan cukup banyak di Indonesia. Kota Surabaya dan Bali dijatahkan 10 unit, sementara di Jakarta akan lebih banyak. Moge dari keluarga Z ini sendiri akan dijual pada bulan April mendatang.

Loading...