Sosok menarik Daytona Custom Livery Gulf Racing Team

Loading...

Sosok menarik Daytona Custom Livery Gulf Racing Team

Terlahir di lintasan balap internasional dengan Tren modifikasi racing-look memang memberikan karakter tersendiri bagi para biker, tidak terkecuali biker nasional. Adrenalin terpacu sebelum motor yang ditunggangi melesat kencang, lantaran dari sisi penampilannya saja aliran darah kita sudah terpompa kencang.

Tidak jauh berbeda dengan sosok Triump Daytona 675 livery Gulf Racing Team ini. Tidak hanya secara tampilan saja yang garang namun beberapa ‘obok-obok’ di jantung pacunya juga dilakukan oleh T-Factorbikes – Belgia.

Gulf Racing Team sendiri merupakan salah satu peserta di antaranya yang turun di pacuan balap bergengsi dunia tentang durabilitas atau ketahanan mesin yakni Le Mans. Tim balap ini senantiasa mendandani setiap mobilnya dengan kombinasi warna cerah yakni biru muda dan jingga (oranye).

Nah, dari situlah Triump 675 ini mendapatkan inspirasi. Nyaris tanpa selembar decalpun alias semua detailnya semuanya dikerjakan dengan proses pengecatan.

Warna sudah, kini giliran melihat sektor ‘jeroannya’. Daytona 675 livery Gulf ini melakuakan perombakan pada bagian filternya yang mencomot part dari pabrikan K&N. Sistem knalpot bawaan pabrik dilengserkan dan menggantinya dengan part rakitan Akrapovic.

Perombakan selanjutnya menyasar pada pengurangan bobot si 675 ini. Set footpeg aslinya digantikan dengan part kustom yang berbahan sangat ringan namun juga sangat kuat yakni titanium. Selain itu juga bahan carbon dan alumunium mengisi detail 675 ini.

READ:  Honda CBR250RR Berbekal Mesin "Twin Cam"

Untuk data digitalnya, seperti ‘set engine mapping’ asli bawaan motor digantikan oleh Tuneboy software. Tidak hanya itu, ‘Active Quick action throttle’ juga disematkan untuk menggenjot performa ‘galak’ 675 ini. Terakhir, aliran tenaga semakin maksimal dengan ditambahkannya sistem kopling basah ‘mounted’.

Tenaga beringas harus diimbangi dengan sistem atau perangkat rem yang memadai, part Motomaster-Radial Beringer-Goodridge-Brembo dipercayakan untuk menyusun sepaket rem yang ‘pakem’.

Velg sudah menggunakan part merk ternama yakni Marchesini yang berbahan forged aluminium. sektor suspensi depan-belakang dipercayakan pada part pabrikan Bitubo – Bitubo XXF31 racing.

Loading...