Penantian Yamaha R15 akan Hadir di Tanah air

 
Penantian yamaha R15 akan Hadir di Tanah air
Penantian yamaha R15 akan Hadir di Tanah air

KABARMOTOR.COM – Penantian panjang seperti akan segera terbayar di tahun 2014 ini. Yamaha akan segera luncurkan R15 di Indonesia, Vixion sendiri pada dasarnya adalah R15 tanpa fairing. Pada promonya kala itu, Yamaha Indonesia memasang teaser serupa yang bertuliskan “Ride the Lightning”, dan kemudian merilis Vixion Lightning dua minggu kemudian.

 

Indonesia sangat antusias terhadap segmen entry level pada motor sport. Sebelumnya Yamaha Indonesia telah meluncurkan Vixion, Byson dan Scorpio Z yang telah mampu memuaskan rasa lapar dari penggemar motor sport yang ada di tanah air dengan tampilan dan kecepatannya.

 

Yamaha R15 diluncurkan pertama kali di India pada tahun 2008 dan telah mengguncang pasar dengan motor sport berperforma tinggi yang tidak pernah muncul di segmen ini sebelumnya. Ada banyak kelebihan yang diharapkan dapat memuaskan para pelanggan.

Yamaha mencoba untuk membuat desain yang terinspirasi dari motor legendaris yamaha yaitu R1, Yamaha R15 mencoba hadir dengan 149.8cc liquid cooled engine yang menghasilkan output daya 17PS dan torsi puncak 15Nm serta sarat dengan teknologi yang semakin modern yang melekat pada motor ini.

Rangka dari R15 dibangun persis dengan desain yang digunakan pada Vixion yang menggunakan delta box namun pada R15 dirancang untuk menopang mesin berperforma lebih tinggi. Yamaha R15 memperkenalkan sensasi berkendara dan handling dari super bike yang memiliki performa tinggi.

 

JANGAN LEWATKAN