Teknologi New R1 Semakin Canggih Tingkat Torsinya Melonjak

Loading...

Teknologi New R1 Semakin Canggih Tingkat Torsinya Melonjak
Teknologi New R1 Semakin Canggih Tingkat Torsinya Melonjak

KABARMOTOR.COM –  Perkembangan teknologi ini membawa R1 ‘juara’ dari lintasan balap sehingga jalanan. Dan kehadiran dari New Yamaha YZF-R1 2014 menjadi salah satu superbike di dunia yang terlahir kembali dengan mengadopsi teknologi motor balap MotoGP. Salah satu teknologi canggih YZF-R1 yang diakui dunia yakni crossplane crankshaft-nya. Dengan teknologi ini R1 menjadi sportbike pertama di dunia yang mengenalkan dan mengusung teknologi yang notabene juga diaplikasikan pada motor balap MotoGP.

New Yamaha YZF-R1 2014

Teknologi dari motor ini digadang-gadang akan memberikan dampak pada pendistribusian tenaga yang lebih lembut namun tingkat torsinya melonjak drastis dibanding dengan motor tidak menggunakan teknologi ini. Tidak hanya itu R1 2014 ini kembali hadir dengan perubahan pada desain striping dan juga kombinasi warna yang lebih agresif untuk memuaskan hati dari para pecinta moge dengan kecepatan tinggi.

Tidak hanya sampai di situ, bahan magnesium yang terdapat pada motor ini juga sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R1 semakin handal.

READ:  New Yamaha YZF-R15 Dengan Tampilan Berbeda

Informasi yang didapat bahwa New Yamaha YZF-R1 2014 mulai dipasarkan September 2013 yang lalu. Namun dengan hadirnya perangkat digital elektronik yang mengatur responsibilitas bukaan throttle (gas) – D-Mode yang memberikan 3 tingkat pengaturan ini membuat aliran tenaga yang tersalurkan semakin terukur sehingga setidaknya ada 21 macam setingan mesin yang dapat dipilih saat berkendara.

Loading...