Harapan Yamaha R25 menjadi Suksesor New Vixion

Loading...

Harapan Yamaha R25 menjadi Suksesor New Vixion
Harapan Yamaha R25 menjadi Suksesor New Vixion

KABARMOTOR.COM – Menurut kabar terbaru yang didapat, bahwa pihak Yamaha Indonesia sudah membongkar tanggal perilisan dan detail terkait motor sport 250 cc yang baru pertama mereka produksi untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Meskipun tergolong telat dengan beberapa pesaingnya, Yamaha tetap yakin kehadiran Yamaha R25 ini akan mampu merajai penjualan sport fairing 250 kelak.

Yamaha baru mengenalkan konsep R25 kemarin dan baru diproduksi semester kedua tahun depan. Yamaha R25 ini nantinya akan mengusung mesin dual silinder yang diperkirakan akan memiliki tenaga yang melebihi kompetitor di kelasnya. Selain itu, pihak Yamaha juga mengklaim jika motor sport 250cc yang merupakan baby Yamaha M1 ini juga memiliki handling yang handal.

Ada satu alasan penting mengapa pihak Yamaha melakukan hal ini, dan diharapkan dengan tampil terakhir Yamaha mengerti titik lemah lawan sehingga Yamaha bisa memanfaatkan titik lemah lawan menjadi keunggulan Yamaha R25. Dengan mengusung mesin 250cc dua silinder DOHC Yamaha yakin bisa bertarung dengan Ninja 250 yang saat ini menjadi raja penjualan motor sport fairing 250cc.

Yamaha yakin dengan bantuan 1500 jaringan dealer yang ada di Indonesia, serta biaya perawatan dan sparepart yang lebih murah, Yamaha yakin R25 ini akan dengan cepat bisa diterima oleh masyrakat. Terlebih lagi motor Yamaha R25 ini sudah ditunggu banyak biker di Indonesia jadi akan semakin memuluskan jalan Yamaha untuk menjadi raja motor sport terbaru.

READ:  Yamaha R25 Berubah Menjadi MotoGP Movistar

Meskipun Yamaha R25 ini menjadi produk global Yamaha namun jika melihat data dan statistik yang ada saat ini, Yamaha tetap menjadikan Indonesia sebagai penetrasi pasar pertama motor ini. Hal yang cukup wajar mengingat penjualan global Yamaha 40 persen berasal dari Indonesia, disusul Vietnam 16 persen, Thailand dan China Sembilan persen, India tujuh persen, Taiwan lima persen, Brazil dan Jepang tiga persen.

Selain itu Yamaha masih menguasai tahta penjualan motor sport di Indonesia, hal ini tercatat dari data penjualan motor sport bulan September Yamaha mencatatkan penjualan sebesar 52.471 unit atau naik sekitar 62 persen. Hal ini akan semakin membuat Indonesia menjadi tujuan utama pasar Yamaha R25 ini.

Loading...