Perbandingan Honda Scoopy-i S12 buatan Thailand

Loading...

Perbandingan Honda Scoopy-i S12 buatan Thailand
Perbandingan Honda Scoopy-i S12 buatan Thailand

KABARMOTOR.COM – Kehadiran matic di tanah air semakin menjamur sama halnya dengan panasnya kabar terbaru moge sport yang akan diluncurkan oleh Yamaha, Honda dan Kawasaki. Salah satunya adalah Skuter terbaik Honda yaitu Scoopy, skuter matik terbaru dari Honda dengan desain baru yang metro Stylish kini menggunakan teknologi injeksi kelas dunia PGM-FI & memiliki bagasi 6 kali lebih besar. New Honda Scoopy-FI pas banget buat jiwa muda yang ingin tampil beda.

Namun kali ini bukan skutik dari tanah air, melainkan dari negara tetangga yaitu Scoopy-i Club 12 Thailand. Skutik model retro milik Honda terus mempercantik dirinya di Thailand. Sebelumnya, Scoopy FI Thailand menambah model terbaru mereka yang diberi nama Scoopy-i S12. Perubahannya terletak pada ukuran velg yang diubah menjadi 12 inchi tubeless. Lalu baru-baru ini muncul lagi varian terbaru mereka yang diberi nama Scoopy-i Club 12.

Mungkin banyak kalangan yang bertanya-tanya, kapan kira-kira Scoopy-i Club 12 ini akan masuk ke Indonesia? Apakah cocok untuk kondisi jalan dan selera konsumen Indonesia dengan ciri khas velg 12 inchinya? Kalau pun bakal masuk, kemungkinan besar paling cepat masuknya di awal atau pertengahan 2014 mengingat Scoopy FI baru dilaunching awal tahun 2013 lalu. Tentu dengan pelek 12 inchi ini menjadi tantangan pihak AHM untuk mensurvei bagaimana tanggapan konsumen di tanah air.

READ:  Saingan Terbaru Ninja 250-R25-CBR250R Akan Hadir Dengan Banderol Rp 42 Jutaan

Karena Indonesia masih punya Scoopy FI sementara Thailand udah ada Scoopy-i Club 12, Kalau dibandingin sama Scoopy-i S12 rasanya nanggung, mending langsung bandingin ke Scoopy-i Club 12. Lagi pula kalau AHM berniat untuk memasukkan Scoopy ini, pasti yang dipilih bakal Scoopy-i Club 12 karena memang Scoopy-i Club 12 ini lebih lengkap fiturnya.

Setiap produk dari masing-masing negara memang tidak selalu sama. Fitur andalan skutik Honda yaitu Combi Brake System (CBS) hadir di Scoopy-i Club 12 sebagai pembeda dengan Scoopy FI dan bahkan Scoopy-i S12 Thailand. Rem cakram depan langsung punya kaliper 3-pot yang tentu saja pengereman menjadi lebih aman dengan fitur CBS ini. Pihak AHM juga pernah bilang kalau Scoopy ada kemungkinan bakal di-CBS kan juga. Jadi, apakah versi CBS pada Scoopy nanti akan seperti mempunyai bentuk seperti Scoopy-i Club 12 yang ada di thailand, ini menjadi satu berita baik yang harus ditunggu.

Loading...