Modifikasi Yamaha X-ride dengan Tongkrongan Berbeda dari Aslinya

Loading...

Modifikasi Yamaha X-ride dengan Tongkrongan Berbeda dari Aslinya
Modifikasi Yamaha X-ride dengan Tongkrongan Berbeda dari Aslinya

KABARMOTOR.COM – Motor Yamaha X Ride sebagai skutik yang sedikit berbeda dari motor dikelasnya, matic yang sudah kental dengan nuansa supermoto. Demam supermoto bukan hanya menyerang para penunggang motor sport di tanah air. Tapi, virus ini juga semakin meluas menulari para pengguna skubek.  Dengan perubahan yang dilakukan terkesan simpel. Namun, hasilnya bisa jauh mengangkat tongkrongan matic Yamaha berdarah trail ini.

Perubahan yang memang difokuskan pada sektor kaki-kaki. Body, sudah sangat mendukung untuk dijadikan supermoto. Hanya dicat ulang dan ditambah decal sehingga nampak berbeda. Agar suspensi depan bisa lebih tinggi, as sok diganti milik Kawasaki Edge lengkap dengan suling dan per soknya. Penggunaan as sok Edge di X-Ride, dianggap paling tepat oleh para modifikator. Selain sok bisa lebih tinggi, redaman yang diberikan juga maksimal.

Lanjut ke bagian suspensi belakang, gunakan produk aftermarket khusus untuk X-Ride. Lalu, agar terlihat lebih proporsional dengan bagian depan, ditambahkan braket peninggi sok. Hasilnya, buritan bisa lebih tinggi dan imbangi haluan. Mengentalkan rasa supermoto, dipasangkan ban-ban bertapak lebar dengan profil membulat. Karena tidak banyak ubahan di body, diameter peleknya tetap pertahankan lingkar 14 inci maka hasil yang didapatkan bisa dibilang maksimal.

READ:  Honda CBR600F3 dengan Berubah Aliran dan Lebih Brutal

Sektor pengereman di bagian belakang tidak luput dari perhatian. Dengan memasangkan disc brake dengan kaliper rem yang diambil dari Yamaha Nouvo. Untuk braketnya, adopsi milik Honda Vario 125 yang disesuaikan bentuk dan ukurannya. Selain fungsional, pemasangan cakram juga mengangkat tampilan di kaki-kaki belakang.

Pada proses finishingnya, pasangkan beberapa part pemanis yang masih kental dengan nuansa supermoto. Seperti pemasangan stabilizer rangka, handle guard, dan knalpot racing. Tapi kembali lagi , bahwa sebelum anda memodifikasi motor anda , anda harus menyiapkan uang dan khususnya untuk kendaraan motor anda, usahakan mudah digunakan dalam sehari hari   .

Loading...