Tips memilih Knalpot Jupiter Z yang sesuai dengan Tarikan Mesin

Loading...

Tips memilih Knalpot Jupiter Z yang sesuai dengan Tarikan Mesin
Tips memilih Knalpot Jupiter Z yang sesuai dengan Tarikan Mesin

KABARMOTOR.COM – Banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana memilih knalpot yang cocok untuk motor Jupiter Z sebagai motor kesayangan kita. Sudah merupakan hal umum dimana para biker balap tanah air tahu kalau nama-nama tipe atau seri knalpot R9 diambil dari nama-nama sirkuit nasional dan dunia seperti Sentul, Valencia, Jerez dan mugello, ada juga New Mugello.

Menurut beberapa pembalap, yang namanya knalpot merupakan salah satu hal yang pokok dan tidak bisa dipisahkan dari settingan mesin. Apalagi untuk korek motor yang sudah tidak lagi standar. Mereka berpendapat tiap sirkuit memiliki ukuran knalpot yang berbeda-beda. Apalagi setiap pembalap mempunyai settingan mesin berbeda-beda. Walaupun mereka memiliki mesin yang sama. Inilah hal yang membuat setiap pembalap menggunakan knalpot yang berbeda-beda, bisa kita lihat langsung di paddock-paddock pembalap.

Walaupun banyak para pembalap menggunakan knalpot R9 tipe Sentul namun ukuran selencernya berbeda-beda. Bisa juga ukuran selencernya sama, tetapi banyak juga banyak yang mengganti dengan sarangan knalpot yang berbeda ukurannya.

Ini juga terjadi pada panjang-pendek pipa leher knalpot sampai buffle. Dalam trek yang berbeda, jelas berbeda ukurannya. Ini berkaitan dengan ukuran besar diameter dalam knalpot. Semakin panjang trek seharusnya menggunakan diameter pipa yang lebih besar lagi, sehingga power atas bisa maksimal. Sehingga urusan knalpot memang penting, namun knalpot hal terakhir setelah mesin, karena knalpot harus mengikuti keadaan mesin.

READ:  Modifikasi unik Vespa Airbrush dengan Menggunakan Konsep berbeda

Keunggulan knalpot r9 dibandingkan knalpot lain:
1. Hasil test peningkatan tenaga & torsi motor yg dihasilkan umumnya lebih tinggi dr merk lain, sehingga akselerasi lebih cepat dan tarikan gas lebih ringan.
2. Diproduksi melalui proses quality control yg sangat ketat, sesuai spesifikasi yg telah ditetapkan untuk masing2 type motor.
3. Terbuat dr material stainless steel kualitas tinggi dan lebih tebal dibandingkan merk lain sehingga hasilnya lebih kuat, lebih ringan, lebih tahan karat & lebih tahan panas.
4. Design yg unik, futuristik & eksklusif.
5. Suara yg dihasilkan ngebass bulat, tidak pecah/bising
6. Telah menerapkan tehnik las cacing dgn menggunakan mesin canggih, sehingga hasilnya lebih halus, tidak mudah bocor. pada akhirnya akan lebih memperlancar gas buangan sehingga tenaga yg dihasilkan lebih maksimal.
7. terdapat kode dengan laser pada silincer dan pipa header. hal ini adalah ciri utama keaslian knalpot r9, sehingga sulit dipalsukan karena membutuhkan alat & teknologi yg mahal.

Loading...