Kawasaki Estrella 250 dengan Gaya retro Yang Diperbaharui

Loading...

Kawasaki Estrella 250 dengan Gaya retro Yang Diperbaharui
Kawasaki Estrella 250 dengan Gaya retro Yang Diperbaharui

KABARMOTOR.COM –  Untuk mengenang kembali sejarah dan melestarikan barang/benda peninggalan nenek moyang kita, motor-motor klasik sangat memiliki nilai sejarah besar dan harus tetap dilestarikan sampai kapan pun. Misalnya saja model klasik Kawasaki Estrella 250 produksi tahun 1992. Namun pada kesempatan kali ini Kawasaki telah memperbarui Estrella sebagai model 2014.

Sekedar informasi yang harus diketahui kalau sebenarnya motor ini dipersenjatai mesin 249cc yang berdesain konvensional, Estrella mampu mendulang tenaga maksimum 17,4 hp pada 7.500rpm dan torsi puncak 18,3 Nm pada 5.500rpm.

Meski tampil dengan wajah yang nyaris serupa dengan model lawas, namun kerangka untuk Kawasaki Estrella telah dirancang ulang dengan material ringan yang lebih kokoh. Kawasaki mengklaim posisi duduk rendah memberikan kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor ini dijalanan nantinya.

Layaknya model pendahulu, Kawasaki Estrella masih mempertahankan desain suspensi depan berupa fork teleskopik 39mm dan shock absorber ganda di belakang. Motor bergaya retro ini juga menerapkan cakram untuk rem depan dan tromol di bagian belakang.

Kawasaki akan memproduksi model ini dengan  dua pilihan warna, yaitu Candy Blue dan Candy Green. Selain itu Kawasaki juga akan menampilkan edisi khusus Spark, di mana seluruh bodi dibaluti warna hitam. Di Jepang Estrella dibandrol dengan harga  ¥518,700 atau sekitar Rp 59,9 juta, sedangkan untuk edisi spesial ¥533,400 atau Rp 61.6 juta.

READ:  Modifikasi Honda Astrea c86, Tidak Terlihat Ketuaan Lagi

Apakah harga yang akan ditawarkan di tanah air akan sesuai dengan harga di Jepang atau malah sebaliknya. Wajib dinantikan khususnya para pecinta motor klasik di tanah air. Dan hal penting adalah Sebagai generasi penerus bangsa, motor klasik ini menjadi salah satu hal penting untuk melestarikan dan mengenang sejarah.Layaknya model pendahulu, Kawasaki Estrella masih mempertahankan desain suspensi depan berupa fork teleskopik 39mm dan shock absorber ganda di belakang. Motor bergaya retro ini juga menerapkan cakram untuk rem depan dan tromol di bagian belakang.

Loading...