Motor Klasik Termahal di Dunia Buatan Inggris

Loading...

Motor Klasik Termahal di Dunia Buatan Inggris
Motor Klasik Termahal di Dunia Buatan Inggris

KABARMOTOR.COM – Membahas motor klasik tentunya akan mengingatkan kita akan motor-motor keluaran tahun 90an. Dan kali ini publik Inggris rasanya patut gembira, soalnya, ada dua motor klasik yang diproduksi Winchester Motorcycles berhasil menyabet gelar sebagai motor termahal di dunia.

Motor klasik memang memiliki aura tersendiri. Motor langka ini merupakan produksi Winchester Motorcycles di era 1909 dan 1911. Keduanya merupakan motor yang masih eksis dari 200 unit yang diproduksi. Adalah James D.Julia yang merawat kedua motor ini dengan telaten.

Sebelumnya, kedua motor ini direstorasi ulang oleh Edwin F.Merry Company of San Francisco dan March Metz Engine. Oleh dua perusahan tersebut, motor ini dikembalikan dalam wujud seperti semula. Hebatnya, pada tahun 2013 salah satu motor tersebut terjual dengan harga US580.000 (sekitar Rp7 milyar) dan tercatat sebagai motor termahal sejagat pada waktu itu.

Sedangkan motor satunya dilelang seharga US$520.000 (sekitar Rp 6,5 milyar). Keduanya tercatat sebagai motor termahal di dunia dan berada di bawah motor Captain America yang laku terjual 1,35 juta dolar AS (sekitar Rp 16 milyar).

READ:  Honda Verza 150cc Hadir Dengan Keunggulan Teknologi Injeksi

Loading...