Motor Klasik terbaik Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Tanah Britania

Loading...

Motor Klasik terbaik Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Tanah Britania
Motor Klasik terbaik Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Tanah Britania

KABARMOTOR.COM – Motor klasik saat ini mungkin sudah tidak sepopuler saat pertama kali muncul. Namun saat ini kehadiran skuter Jerman yang dibangun oleh pabrikan asal Perancis berjuluk Manurhin ini mengisi ceruk yang ada di antara Vespa dan Lambreta pada era kebangkitan generasi Mod di Inggris. Dengan tampilan klasik namun tetap menarik dan masih menjadi yang terbaik saat ini.

Berbicara mengenai motor klasik, sejak kemunculannya di tahun 70an, dimana genre music dan subculture Mod merajalela di belantara Britania Raya, sepeda motor jenis skuter menjadi sangat popular dikalangan masyarakat saat itu. Di masa tersebut mulai dari kaum skinhead hingga penganut pakem punk kerap membesut skuter bermerek Vespa dan Lambretta. Namun ada satu merek lagi yang hampir punah dan sudah dilupakan orang. Jadi, berterima kasihlah kepada orang-orang anggota Southsiders yang berhasil menemukan Manurhin di sebuah ajang lelang di Perancis beberapa waktu silam.

Motor ini merupakan versi dari DKW Hobby Scooter yang dibangun oleh pembuat senjata asal Negeri Croissant bernama Manufacture de Machines du Haut-Rhin atau yang akrab disapa Manurhin. Mereka mulai membangun Hobby Scooter sejak tahun 1956 dengan menggunakan beberapa komponen local dan dikenalkan ke khalayak sebagai Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Inggris.

READ:  Opel 500 dengan Wajah Berbeda Untuk pecinta Motor Klasik

Saat DKW menghentikan produksi dari Hobby, Manurhin bersikukuh untuk terus melanjutkan proses pembuatan hingga penjualan skuter ini. Hasilnya sungguh mencengangkan! Pada tahun 1957, Manurhin berhasil menduduki peringkat ketiga di belakang Lambretta dan Vespa pada deretan penjualan skuter terbaik di Eropa.

Loading...