Manurhin Scooter sebagai Legenda MOD Terbaik di Jamannya

 
Manurhin Scooter sebagai Legenda MOD Terbaik di Jamannya
Manurhin Scooter sebagai Legenda MOD Terbaik di Jamannya

KABARMOTOR.COM – Kehadiran motor dengan desain terbaru dan teknologi canggih memang terkadang membawa dampak terhadap motor-motor terdahulu yang klasik, misalnya saja motor Vespa. Hadirnya skuter Jerman yang dibangun oleh pabrikan asal Perancis berjuluk Manurhin yang ada di antara Vespa dan Lambreta pada era kebangkitan generasi Mod di Inggris.

 

Jika kita menengok kebelakang, pada tahun 70an motor ini menjadi salah satu idola terbaik dimasanya, dimana genre music dan subculture Mod merajalela di belantara Britania Raya, sepeda motor jenis skuter menjadi sangat popular. Di masa tersebut mulai dari kaum skinhead hingga penganut pakem punk kerap membesut skuter bermerek Vespa dan Lambretta.

 

Namun ada satu merek lagi yang hampir punah dan sudah dilupakan orang. Jadi kita harus berterima kasih kepada orang-orang anggota Southsiders yang berhasil menemukan Manurhin di sebuah ajang lelang di Perancis beberapa waktu silam. Motor ini merupakan versi dari DKW Hobby Scooter yang dibangun oleh pembuat senjata asal Negeri Croissant bernama Manufacture de Machines du Haut-Rhin atau yang akrab disapa Manurhin. Mereka mulai membangun Hobby Scooter sejak tahun 1956 dengan menggunakan beberapa komponen local dan dikenalkan ke khalayak sebagai Manurhin MR75 di Eropa dan Concord di Inggris.

Saat DKW menghentikan produksi dari Hobby, Manurhin bersikukuh untuk terus melanjutkan proses pembuatan hingga penjualan skuter ini. Hasilnya sungguh mencengangkan! Pada tahun 1957, Manurhin berhasil menduduki peringkat ketiga di belakang Lambretta dan Vespa pada deretan penjualan skuter terbaik di Eropa.

 

JANGAN LEWATKAN