Melihat Konsep Klasik Suzuki Van Van 125 di Tanah Air

Loading...

Melihat Konsep Klasik Suzuki Van Van 125 di Tanah Air
Melihat Konsep Klasik Suzuki Van Van 125 di Tanah Air

KABARMOTOR.COM – Apa yang menjadi harapan sebagian orang adalah agar semua pabrikan yang ada ditanah air bisa lebih serius lagi dalam menciptakan motor klasik yang sempurna dan pastinya dengan teknologi yang modern. Sejauh ini, segmen motor klasik memang masih belum tersentuh oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Baru Kawasaki saja yang berani menghadirkannya melalui Estrella 250 nya yang dipasarkan pada kuartal pertama 2014 lalu, dan kabarnya meraih hasil penjualan yang cukup sukses.

Melirik peluang tersebut, Suzuki sebagai salah satu leader otomotif di tanah air sudah siap menghadirkan motor klasik mereka yang bernama Suzuki Van Van 125. Menengok desain motor, konsepnya mengusung desain motor naked ala 70-80an yang bergaya retro nan modern. Konsep motor merupakan gabungan motor naked klasik dengan motor offroad adventurer atau motor pasir. Setidaknya ciri tersebut nampak dari bentuk dan diameter roda serta desain knalpot.
Suzuki Van Van 125, si Motor Klasik Retro Dengan Offroad

Bagi pecinta motor klasik, tentunya sudah tidak sabar bukan menantikan seperti apa motor klasik retro offroad ini. Melirik jeroan mesin, Suzuki Van Van 125 atau yang juga dikenal dengan nama Suzuki RV125 ini sudah memiliki mesin injeksi berkapasitas bersih 124cc, berpendingin udara. Power maksimumnya mencapai 12 bhp dengan torsi puncak 9,49 Nm.

READ:  KTM 450 SX – F 2014 Dengan mesin baru Dan Lebih Ringan

Dari bocoran yang diketahui sejauh ini, motor klasik Suzuki ini punya potensi menjadi daya tarik baru di Indonesia, pasalnya, harga yang tercantum dalam pendaftaran di NJKB ‘cuma’ Rp. 11 juta! Kalau pun nantinya akan dihitung-hitung dengan tambahan harga pasaran nantinya setelah ditambah pajak OTR, kisarannya pun diperkirakan masih ada di angka Rp. 20 jutaan, bahkan mungkin akan setara harga rata-rata motor bebek 125cc. Harga Suzuki Van Van juga berada dibawah Kawasaki Estrella 250 yang dibanderol Rp. 67 jutaan. Jika Kawasaki Estrella dimpor dari Kawak Jepang, maka, Suzuki Van Van 125 diimpor dari Suzuki Thailand.

Loading...