Kawasaki Z1100ST 1982 Idola baru Dengan Gaya Klasik

Loading...

Kawasaki Z1100ST 1982 Idola baru Dengan Gaya Klasik
Kawasaki Z1100ST 1982 Idola baru Dengan Gaya Klasik

KABARMOTOR.COM – Banyak aliran yang terus berkembang sampai saat ini, sehingga memunculkan banyak kreatifitas yang menarik dengan inovasi terbaru dari ide-ide terbaik. Bukan hanya aliran modifikasi Cafe racer saja yang terkenal di jagad otomotif namun juga ada gaya Street tracker yang banyak digandrungi. Salah satunya tampak pada tampilan moge klasik lansiran Kawasaki ini.

Kawasaki Z1100ST lansiran 1982 ini misalnya, diubah tampilannya menjadi lebih fresh, radikal dan tetap terkesan klasik. Maka gaya Street tracker-lah yang dipilih karena aliran ini relatif aman untuk mempertahankan DNA Z1100 ST termasuk tangki aslinya tetap digunakan.

Pengerjaan awal meliputi seting mesin, mengingat legenda klasik ini akan ‘dihidupkan’ kembali di jalanan. Untuk menunjang performa tersebut, perangkat filter lansiran Meiwa dan K & N siap terpasang. Sementara untuk sistem knalpot mendapat sentuhan peremajaan dengan mengadopsi pipa bawaan Kawasaki Zephyr 1100 serta silincer double (kanan-kiri) pabrikan  MIVV.

Beralih ke bodywork, pemotongan dan penyusunan ulang subframe dilakukan untuk menggantikan jok lama dengan desain custom dari Moccamotors yang bergaya klasik coklat.

Untuk sektor headlamp tergantikan dengan part dari Bates, stoplamp lansiran Texas dan lampu sein mini dari Shin-Yo. Aksesoris lain yang menempel yakni handlebar rendah dari Renthal Ultra dan grip gas dari Beston serta speedometer mungil untuk menambah kesan retro klasik.

Loading...