Honda CBR600F3 dengan Berubah Aliran dan Lebih Brutal

Loading...

Honda CBR600F3 dengan Berubah Aliran dan Lebih Brutal
Honda CBR600F3 dengan Berubah Aliran dan Lebih Brutal

KABARMOTOR.COM – Ketika sudah mulai bosan dengan sosok motor sport, maka menciptakan sebuah inovasi baru merupakan suatu hal yang wajar-wajar saja. Sebagai contoh seorang biker asal luar negeri. Honda CBR600F3 sejatinya terlahir sebagai generasi sportbike, namun kini ia harus menanggalkan ‘pakaian’ sportnya dengan berganti menjadi aliran motor bergaya ala Street Fighter.

Honda CBR600F3 lansiran 2003 dengan beberapa kelebihan yang dimiliki, maka sang pemilik kemudian mengekspos kekarnya mesin 600cc Honda CBR ini, lantas memberikannya ide untuk mendandaninya bergaya ala Street Fighter. Aliran modifikasi street fighter ini sejatinya masih satu nafas dengan aliran cafe racer. Namun jelas keduanya merupakan karakter yang berbeda, jika cafe racer lebih bergaya klasik racer justru street fighter hadir sebagai sisi kebrutalannya.

Terkenal di Jepang pada beberapa dekade yang lalu, street fighter berhasil merubah tampilan motor apalagi moge menjadi lebih brutal, garang serta agresif lagi. Memotong seluruh bagian ekor dan menggantikannya dengan struktur besi dan plat untuk menciptakan sub rangka dan desain single jok adalah proses pengerjaan awal. Kemudian Brian sebagai sang modifikator sekaligus pemiliknya membuatkan sistem knalpot yang baru.

READ:  Modifikasi Yamaha R25 Terkesan Modern dengan Aura Pemangsa

Beberapa bagian knalpotnya mencomot part dari mobil Pontiac Trans Am tahun 1979. Empat pipa knalpotnya tersembunyi rapi di bawah jok dengan moncong keluar bercabang pada sisi kanan-kiri buritan. Pipa silincer ini dia mengaplikasikan part merk Two Brothers.

Modifikasi selanjutnya pada Fat Head, nama untuk si brutal street fighter ini, Brian mencangkokkan beberapa part asli bawaan CBR600RR antara lain; fork depan, swing arm, roda dan perangkat rem yang harus dia custom ulang sesuai dengan kebutuhan CBR600F3 (bahan motor modif ini).

Headlamp mengadopsi kepunyaan Suzuki SV650, berbentuk bulat dengan sedikit sentuhan custom agar sesuai dengan bodywork Fat Head ini. Untuk sektor tangki harus ada penyesuaian sehingga terkesan tetap besar namun sangat presisi dengan rangka tengah custom CBR600F3 ini.

Loading...