Kawasaki ER-6n Hadir dengan gaya Cafe Racer Namun Tetap Tongkrongan Sport

Loading...

Kawasaki ER-6n  Hadir dengan gaya Cafe Racer Namun Tetap Tongkrongan Sport
Kawasaki ER-6n Hadir dengan gaya Cafe Racer Namun Tetap Tongkrongan Sport

KABARMOTOR.COM – Menggunakan basis motor sport-naked Kawasaki ER-6n, diubah menjadi sebuah motor keren bergaya Cafe racer. Melihat kemyataan yang ada, maka bukan suatu hal yang berlebihan jika dikatakan bahwa tidak selamanya gaya aliran Cafe racer yang sedang banyak digandrungi para modifikator dunia ini selalu berpenampilan ‘jadul’ alias klasik. Salah satunya bisa kita lihat pada hasil modifikasi pada Kawasaki ER-6n ini.

Namun satu hal yang membedakannya dengan Cafe racer kebanyakan yakni modelnya yang tetap mengesankan ‘tongkrongan’ modern syarat aroma sport. Pengerjaan awalnya meliputi pengadopsian fork depan dengan menggunakan part dari ZXR636R yang diatur ulang dengan suspensi belakang mencomot part dari Honda CBR RR. Kemudian velg berbahan ringan dari bawaan Ninja 636 juga memperkekar penampilannya.

Lanjut ke pengerjaan bodywork, ER-6n ini harus dirombak secara keseluruhan di bagian buritannya, dengan menggunakan bahan alumunium sang modifikator membentuknya seperti ekor lebah khas dari aliran modifikasi ini. Pada buritan barunya ini juga terpasang dengan rapi lampu LED, sedangkan untuk sektor depan menggunakan headlamp berukuran 7inci (medium).

Beralih ke pemilihan warna, kombinasi antara rangka merah, detail emas, dan bodywork berwarna tembaga semakin menguatkan karakternya sebagai motor sport kustom klasik namun terlihat modern dan garang. Bermesinkan 600cc-an yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 71 hp, jantung pacunya hanya mengalami perubahan pada sistem airbox dan filternya yang menggunakan pabrikan K&N.

READ:  Modifikasi Ninja 250cc Makin Keren dengan Sentuhan Airbrush

Loading...