Penampakan Motor Klasik Winchester 1910 Dengan Harga Selangit

Loading...

Penampakan Motor Klasik Winchester 1910 Dengan Harga Selangit
Penampakan Motor Klasik Winchester 1910 Dengan Harga Selangit

KABARMOTOR.COM – Apa yang terlintas di benak kita saat melihat koleksi sepeda motor antik namun dengan harga yang bisa di bilang selangit, misalnya saja motor klasik Winchester 1910 dalam sebuah lelang ternyata mampu terjual US$ 580 ribu atau sekitar Rp 6,6 miliar. Sepedamotor klasik ini memang dibidik para kolektor.

Tidak disebutkan siapa pembelinya, hanya berupa anonim, bukan harga mahal yang dicari namun nilai ikonik dari Winchester 1910. Sebuah motor yang diracik oleh perusahaan yang juga memproduksi senjata. Harga mungkin bukan menjadi salah satu hal yang menjadi fikiran bagi kolektor yang memang senang dengan barang antik.

Konon kabarnya saat diluncurkan pertama kali lebih seabad lalu, Winchester 1910 hanya memiliki harga US$160 atau Rp 1,7 juta. Harga yang kedengarannya cukup murah untuk kondisi ekonomi saat ini, namun berbeda pada seabad yang lalu.

Menurut penelusuran  The Vintagent, Winchester hanya diproduksi antara 1909-1911. Wajahnya pun masih seperti sepeda konvensional, namun memiliki mesin. Dapur pacu satu-silinder hanya mampu menghasilkan tenaga 6 hp. Uniknya drive-belt langsung ke roda belakang.

READ:  Opel 500 dengan Wajah Berbeda Untuk pecinta Motor Klasik

Loading...