Kreasi Tinggi Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Wajah R125 Yang Lebih Sporty

Loading...

Kreasi Tinggi Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Wajah R125 Yang Lebih Sporty
Kreasi Tinggi Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Wajah R125 Yang Lebih Sporty

KABARMOTOR.COM – Motor lama namun dengan wajah baru coba disematkan pada motor pabrikan Yamaha ini yaitu Yamaha Vixion. Motor yang menghabiskan waktu modifikasi selama dua bulan ini menjadikan Yamaha Vixion standart pabrikan bisa tampil persis dengan Yamaha R125 ini dengan beberapa sentuhan perubahan kreatif. Bagian-bagian part tertentu telah diubah untuk mendapatkan hasil modifikasi yang diharapkan.

Memang bukan perkara mudah untuk mendapatkan hasil seperti ini, misalnya saja biaya modifikasi motor ini yang mencapai puluhan juta. Untuk penjelasan part yang digunakan dan biaya masing-masing part dijelaskan secara mendetail sebagaimana berikut.

1. Body
Untuk menjadikan tampilan benar-benar semirip dengan Yamaha R125 digunakan Full body kit replika R125. Bodi ini juga sudah tinggal pasang tanpa mengubah rangka, sekaligus lengkap dengan lampu Blade-nya. Untuk harganya sebesar Rp 6,8 jutaan.

2. Warna
Dalam menunjang tampilan yang lebih sporty bodikit dibalut dengan cutting sticker maestro stiker asal Yogyakarta yang menghabiskan biaya sekitar RP 400 ribu.

3. Speedo meter
Pada bagian kontrol kecepatan digunakan spido Koso RX1N, yang memiliki harga di kisaran Rp 1,8 juta. Disamping itu spedo ini juga untuk menunjang tampilan motor semakin sport.

READ:  Yamaha Vixion Akan Di Upgrade Bertransmisi R15 dan DOHC

4. Spion
Bagian ini tidak kalah penting dalam menyajikan kesan sport pada motor modifikasi, untuk spion pada motor ini memakai spion replika R125. Mengenai harga spion replika Yamaha R125 ini yakni sekitar Rp 500 ribuan.

5. Sein
Untuk sein pada bagian depan sudah menjadi satu dengan bawaan body kit, sedangkan untuk sein bagian belakang menggunakan lampu sein NVL dengan harga sekitar Rp 130 ribu.

6. Stang
Pada bagian kemudi ini juga digunakan segitiga dan stang original Yamaha R15, untuk menunjukkan gaya berkendara lebih sporty. Stang dan segitiganya diperoleh dengan harga Rp 700 ribu.

7. Knalpot
Bagian part ini juga sangat penting dalam modifikasi motor sport, untuk itu pada motor ini digunakan knalpot original Yamaha R125 dengan harga Rp 2,5 jutaan

8. Arm
Pada bagian arm motor ini juga memakai barang original milik Yamaha R15 yang memiliki bandrol Rp 3 jutaan. Dengan tampilan arm yang sudah kokoh dibumbuhi dengan set cakram belakang original Vixion dengan harga Rp 500 ribu, menambah tampilan sport dari samping belakang.

9. Footstep
Bagian ini juga merupakan bagian penting dalam tampilan motor modifikasi, meskipun bentuknya kecil. Untuk footstep belakang pada motor ini pakai New MX dengan harga Rp 200 ribu. Kemudian pada bagian footstep master menggunakan milik R125 original dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

READ:  Modifikasi Vixion Ala YZF R125 Ubah Total Tampilan Motor

10. Rem Depan
Untuk pengontrol keselamatan pada bagian depan digunakan master rem depan KTC, harga Rp 550 ribu yang dipadu dengan piringan PSM berbandrol Rp 380 ribu.

11. Roda
Bagian roda ini menggunakan velg Axio yang dibalut dengan ban IRC road winner 130/70 untuk roda belakang, sedangkan untuk roda depan menggunakan merk yang sama cuma memiliki ukuran yang berbeda yakni 100/80. Mengenai harga velg serta banya sekitar Rp 1,6 juta.

12. Performa
Untuk meningkatkan peforma pada beberapa bagian part juga diubah dan ditambah dengan part berikut
– Port polish by IWS, Rp 200 ribu
– Filter Ferrox, Rp 300 ribu
– Busi Denso Iridium, Rp 90 ribu
– 2 biji 9power, Rp 90 ribu   (w33)

Loading...