Melihat Gaya Baru Vixion Dengan karakter Moge Yang Sangar

Loading...

Melihat Gaya Baru Vixion Dengan karakter Moge Yang Sangar
Melihat Gaya Baru Vixion Dengan karakter Moge Yang Sangar

KABARMOTOR.COM – Ide-ide baru yang selalu dihasilkan dengan mengejar gaya Street Fighter, modifikasi pada motor Yamaha New Vixion 2012 kali ini mengalami transformasi yang cukup ekstrem. Pasalnya, kaki-kaki bekas moge yang disematkan terbilang cukup mengubah penampilan motor berkapasitas 150 cc. Alhasil pada sektor bawah kendaraan terlihat kekar, dan secara keseluruhan nampak sangar.

Jika dilihat dari bentuk aslinya, Vixion sudah bergaya sport dan postur yang tidak gambot, memodifikasinya bukannya tanpa kendala. Salah satunya adalah permasalahan delta box harus dibelah karena swing arm eks moge yang akan dipasangkan memiliki poros arm yang cukup lebar. Hal ini menyebabkan jalur rantai menjadi tidak lurus dan pastinya akan membutuhkan perubahan.

Biar arm bisa bebas masuk dan jalur rantai aman, delta box harus dibelah alias direkonstruksi ulang dan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, lanjut berkutat seputar kaki-kaki, Iphoel pun meyematkan shock breaker depan up side down dari Kawasaki Ninja ZX-10R. Menyematkan komponen ini bukan perkara mudah. Kaki untuk moge kelas 1.000 cc tersebut jika dipasangkan pada motor di bawah 600 cc akan terasa keras.

READ:  Modifikasi Minimalis New CB150R Berjubah CBR 250 Tokyo Concept

Mau tidak mau harus direkonstruksi ulang biar handling dan rebound-nya bisa lebih lembut dan tetap nyaman. Setelah selesai merestorasi kaki-kaki, modifikasi tak berhenti. Headlamp model buell yang unik harus disesuaikan dengan kaki depan agar terpasang senada. Alhasil, bracket kecil harus dibuat dari awal agar headlamp bisa terpasang.

Untuk mendapatkan kesan garang, tak lupa ban berukuran besar diaplikasikan. Ban Metlezer dari Jerman menjadi pilihan karena memiliki alur ala balap. Hasil yang sempurna akan didapatkan dengan memperhatikan detail-detail yang penting sehingga hasil maksimal akan memuaskan penggunanya.

Loading...