Langkah Tepat Melakukan Perawatan Mesin Dan Sistem Injeksi New Vixion

Loading...

Langkah Tepat Melakukan Perawatan Mesin Dan Sistem Injeksi New Vixion
Langkah Tepat Melakukan Perawatan Mesin Dan Sistem Injeksi New Vixion

KABARMOTOR.COM – Kali ini coba kita bahas mengenai Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL). Memiliki motor Yamaha New Vixion memang memiliki kesenangan tersendiri bagi pemiliknya, misalnya saja yang umurnya sudah 1 tahun, rasanya memang seperti masih baru saja. Apalagi kalau belinya baru atau turun langsung dari dealer.

Dengan kondisi mesin yang bisa dibilang stabil dan nyaman digunakan jangan lantas hal itu membuat kita lengah di urusan mesin. “Umur pakai 1 tahun, ada hal yang mesti diperhatikan di mesin injeki punya NVL sebagai tunggangan kesayangan jika tidak ingin menyesal akhirnya.

Ada 3 hal yang saling terkait dalam mesin injeksi, yang perlu diperhatikan setelah pemakaian 1 tahun. Pertama-tama kita kebagian perangkat injektor dan keterangan lebih jelasnya seperti ini.

1. Pada jangka waktu pemakaian tersebut, bisa jadi ada penurunan fungsi kerja injektor. Hal tersebut akibat dari kualitas bahan bakar yang melalui perangka tersebut. Ini bukan ada hubungannya dengan jenis bahan bakar yang dipakai. Tapi lebih ke material lain yang menyertai bahan bakar.

2. Masih soal akibat bahan lain yang menyertai bahan bakar, membuat filter pompa bensin kotor. Akibatnya bahan bakar yang masuk volumenya berkurang. Akibat dari bahan bakar yang kurang, maka performa mesin pastinya terganggu. Hal yang bisa dijadikan patokan adalah saat dihidupkan mesin terasa ndut-ndutan.

READ:  Modifikasi Yamaha YZF-R25, Mengaplikasikan Blok R3 Tembus 45 dk

3. Filter udara dan oli, jangan lupa juga dilakukan pengecekan. Biasanya kotoran sudah pada menempel pada perangkat-perangkat tersebut.

4. Ruang bakar juga harus dicek and ricek, ketika umur pakai mencapai 1 tahun. Dengan kerak yang kemungkinan besar sudah menempel di kepala piston maupun squise di silinder head, maka performa mesin bisa menurun. Enggak hanya itu, kerak-kerak yang menempel juga membuat boros pemakaian bahan bakar.

5. Di luar urusan mesin, juga ada yang perlu diperhatikan saat NVL memasuki umur pakai 1 tahun. Gir set jangan sampai luput dari pantauan dan kalau memang mata girnya sudah tajam, lakukan penggantian.

Dengan melakukan pengecekan yang baik dan benar, maka motor akan awet yang pastinya tidak akan membuat penggunanya menjadi kesal akibat kerusakan yang terjadi pada motor.

Loading...