Tongkrongan Yamaha R6 Racikan Paolo Tesio Memiliki Keunikan Yang Berbahan Kayu

Loading...

Tongkrongan Yamaha R6 Racikan Paolo Tesio Memiliki Keunikan Yang Berbahan KayuSiapa yang tidak kenal dengan seniman sekaligus desainer roda dua ini, Paolo Tesio. Kali ini menangani Yamaha YZF-R6 lansiran 2002 di machine shop miliknya.

Dikeluarkannya R6 memang sudah tampil garang dan sporty, dengan begitu motor ini memiliki karakter yang kuat dan unik. Itulah yang membuatnya lebih garang dengan detail kustom yang memang berbeda dengan yang lainnya.

Memang sih, keunikan yang melekat pada R6 ini tidak begitu jelas terlihat pada saat penyelesaiannya. Pastinya Anda sangat ingin tahu letak keunikannya. Rahasia keunikan itu terdapat pada bahan bodi joknya yang mengusung bahan utama dari kayu.
Tongkrongan Yamaha R6 Racikan Paolo Tesio Memiliki Keunikan Yang Berbahan Kayu
Akomodasi bentuk diharuskan melakukan pemasangan ulang pada konstruksi subframe-nya. Kemudian Paolo mendesain ulang buritan dengan memahat yang berbahan kayu tersebut. Kayu dengan potongan dan lekukan yang sporty ini dilapisi lagi dengan fiberglass dan resin, alhasil nampak padat, padahal kebanyakan kasus lainnya sektor buritan kustom fiberglass ini memiliki ruang berongga.

Fork yang berupa Up-Side Down copotan Yamaha YZF-R1 tahun 2000 dimodifikasi untuk R6 ini. Tidak hanya itu saja, monoshock WP dan steering damper Matris juga menjadi part kanibalan selanjutnya. Untuk urusan jantung pacu, filter udara berspek racing dan knalpot kustom berbahan titanium juga dipercaya untuk mendongkrak tenaganya.

READ:  Modifikasi Setelan karbu Pas Jadikan Ninja 250 Jadi Makin Kencang

Untuk Cowl depan R6 keluaran 2006 ini juga mendapat kostum ulang, namun tangki tetap mempertahankan bawaan R6 2002. Sedang shroud atau panel samping mendapat coakan dan shape baru untuk lebih mempertegas karakter pembeda yang diinginkan oleh Paolo.

Loading...