Tips Dan Trik Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan 2015

Loading...

Tips Dan Trik Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan 2015Musim hujan telah tiba, para pemilik motor perlu mencatat bahwa air hujan akan membuat kita melakukan perawatan yang lebih extra. Perlu diketahui, air hujan mengandung asam yang dapat menimbulkan masalah pada beberapa komponen motor.

Untuk pertemuan kali ini kami akan memberikan berbagai tips dan trik untuk merawat kendaraan roda dua pada saat musim hujan seperti sekarang ini agar motor dapat terawat dengan baik selama musim hujan.

1. Cuci sepeda motor.
Ketika Anda berkendara dan diguyur hujan diperjalanan, ada kalanya setiba dirumah segera mencuci motor Anda guna menghilangkan noda yang menempel. Air hujan yang mengandung asam dapat merusak cat motor. Oleh karena itu jangan lupa untuk mencuci motor setelah terkena air hujan, meskipun hanya mengguyur sepeda motor dengan air bersih.

2. Bersihkan rantai motor.
Agar rantai motor tidak berkarat, siram dan bersihkan rantai motor dengan air bersih setelah Anda melakukan perjalanan di bawah siraman hujan. Setelah itu berikan pelumas pada rantai motor agar tidak kering, (Biasanya rante akan kering dari pelumas).

3. Kampas rem atau piston cakram.
Komponen diwajibkan selalu membersihkannya, sekalipun bukan musim hujan. Untuk perawatan Kampas rem cukup menyemprot denga air bersih sekitaran rem.

READ:  Headlamp Projector PNP Komplit, Tinggal Pasang

4. Bersihkan knalpot.
Cara ini begitu mudah pengerjaanya, cukup dengan menyeprotkan oli bekas didalam kenalpot secukupnya dan olesi leher knalpot dengan grease. Setelah itu, panaskan kembali mesin hingga 5 menit.

5. Bersihkan busi.
Jangan meninggalkan kebersihan pada komponen ini. Jika dalam keadaan kotor pengapian tidak lancar (Menghambat) saat motor dihidupkan.

6. Filter udara.
Kebersihan filter udara menghasilkan pelancaran pernafasan mesin. Oleh karena itu bersihkan saringan udara, terutama jika sering terkena air.
Tips Dan Trik Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan 2015
Nah, itulah beberapa tips dan trik merawat motor pada saat musim hujan agar motor Anda tidak bermasalah nantinya. Semoga Artikel kami ini dapat membantu.

Loading...