Modifikasi Honda C800 1982 Tidak Terlihat Seperti Besi Tua Lagi

Loading...

Modifikasi Honda C800 1982 Tidak Terlihat Seperti Besi Tua LagiBegitu melihat Honda Super Cub C800 keluaran 1982 tak terpakai dan sudah terlihat seperti besi tua di gudang, Agung langsung memutuskan untuk memodifikasinya. Berbekal dengan beragam inspirasi yang ia miliki, Agung langsung memulai proyeknya ini. “Ketimbang jadi rongsok, saya modif saja,” paparnya.

Dengan mengusung tema choppy cub untuk diaplikasikan pada Honda C800 ini. Memang sih sudah tua, akan tetapi style chooppy cub masih cukup diminati. “Kan tinggal terondolin. Enggak mainstream dengan style yang sudah ada,” jelas Agung.

Tampak jelas pada gambar yang dibawah akan tromol yang gede memegangi jeruji roda belakang. Agung membeberkan ilmunya, mengaplikasikan teromol tersebut diambil dari skuter matic berlambang tiga garputala Yamaha Mio yang memiliki diameter besar agar tampak gemuk.

“Agar pengaplikasian part ini sesuain dengan komponen Honda C800, perlu dibubut pada bagian dalamnya agar tromol bawaan Super Cub bisa masuk. Dengan begitu, kampas rem masih menggunakan kampans ori,” jelasnya.
Modifikasi Honda C800 1982 Tidak Terlihat Seperti Besi Tua Lagi
Tidak hanya itu saja yang diubah, pria berusia 38 tahun ini melakukan perubahan pada velg lebar DID berukuran 2,50×17, dan dibalut dengan ban produk Inoue berukuran 3,25×17. Untuk velg depan, Agung menggunakan aluminium berukuran 1,20×17 yang dibalut dengan ban kembangan guna menambah kesan jadul. Yang lebih ekstrimnya lagi, motor ini tidak memliki rem depan.

READ:  Modifikasi Yamaha YZF-25, Tampil Layaknya Superbike

Headlamp juga tampil istimewa dengan menjadi ciri khas tersendiri. tersendiri. “Diambil dari DKW. Orisinil, lho. Setang juga menggunakan milik RX-King yang dipotong dan dibentuk ala Z bar. Agar riding tidak capek. Meski modif sudah selesai tetap saja ngendon di garasi,” pungkas Agung.

Nah, itulah informasi yang kabarmotor.com sediakan untuk Anda dalam pertemuan kali ini. Semoga dengan artikel yang kita bahas membuat pengetahuan lebih luas lagi. Semoga bermanfaat.

Spesifikasi motor modifikasi Honda C800:

Pelek depan: DKW 1,20×17
Pelek belakang: DID 2,50×17
Sok belakang: Variasi
Stoplamp: Honda Grand

Loading...