Memasang Kondom Swing Arm Custom Yamaha YZF-R25 Dijamin Lebih Keren

Loading...

Memasang Kondom Swing Arm Custom Yamaha YZF-R25 Dijamin Lebih KerenMeski sudah gede dan kekar, penampilan swing arm Yamaha YZF-R25 bisa diaplikasikan part tambahan agara lebih kekar lagi. Salah satu part favorit untuk mendongkrak penampilannya ini adalah kondom swing arm. Di pasaran sudah ada beberapa kondom swing arm R25 yang dijajakan oleh Chips Motor, Sentral Variasi dan Shendy Modified dengan banderol antara Rp 350-650 ribu.

Nah, belakangan ini ada produk kondom swing arm hasil karya Layz Motor (LM), namun desain yang diusungnya berbeda dengan produk yang sudah beredar di pasaran.

“Konsep desain yang dibuatnya ada kemiripan dengan swing arm milik Yamaha YZF-R1 yang di bagian bawah ada kolongnya. Pastinya terjamin dengan penampilannya lebih sporti deh. Saya desain dalam 3 pieces, agar mudah untuk pasangnya,” papar Steven Layz, empunya Layz Motor.
Memasang Kondom Swing Arm Custom Yamaha YZF-R25 Dijamin Lebih Keren
Sebab bentuk dan desain sudah keren, tidak heran jika Thorsten Molnor langsung tertarik untuk memasangnya. “Wooww gila, kapan lagi dapat bagus seperti ini. Saya pikir part limbah moge, ternyata kondom swing arm custom bahan fiberglass. Saya langsung order untuk memasangnya,” ungkap ‘bule’ asal Jerman saat pertama kali melihat kondom swing arm ini terpasang pada R25 milik Layz Motor.

READ:  Modifikasi Yamaha YZF-R25, Mengaplikasikan Blok R3 Tembus 45 dk

Berikut beberapa cara yang dipraktekkan langsung pemasangan aksesoris seharga Rp 650 ribu pada R25 milik ‘bule’ yang sudah tinggal di Tanah Air sejak 5 tahun lalu ini.

“Proses pengerjaannya hanya sebentar saja, sekitar 15-20 menit. Tinggal plek alias PnP,” imbuh pebengkel di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar.

1. Model standar yang dicustom ulang membungkus swing arm standar, salah satu contoh pilihan cara menggemukkan sektor tersebut.

2. Kondom swing arm racikan Layz Motor, terbagi 3 pieces, yakni bagian kiri, kanan dan sepatbor kolong. Hal ini yang menjadikan pemasangan lebih gampang, kudu lepas dulu tutup rantai, braket pegangan slang rem belakang, lidah pelindung monosok dan silencer knalpot.

3. Saat pelepasan selesai, kini saatnya memasang kondom sisi kiri, kanan serta spatbor kolong secara berurutan. Kemudian diperkuat dengan baut orisinalnya sesuai dengan lubang baut standarnya, tidak perlu lagi membuat lubag baut yang baru.

4. Pengerjaan terakhir tinggal menyatukan sambungan kondom swing arm bagian bawah dengan baut yang sudah tersedia. Dikencangkan menggunakan obeng kembang. Keren kan mas bro?

Loading...