Modifikasi Honda Tiger Mirip Dengan Pesawat Tempur Amerika The Tiger Shark

Loading...

Modifikasi Honda Tiger Mirip Dengan Pesawat Tempur Amerika The Tiger SharkKarena senang dengan pesawat tempur tahun 1941 buatan Amerika, pemilik Honda Tiger 2000 yang disapa Halim ini tidak ragu lagi merombak tunggangannya ala pesawat tersebut. Maklum, usia besutan juga lumayan tuwir alias tua.

“Penampilannya harus kembali muda dan fresh, Tiger lansiran 2007 ini dirombak total dengan konsep bobber. Sehingga orang yang melihatnya akan keliru menebak ini motor apa,” papar pria usia 32 tahun ini yang menyerahkan ke Baru Motor Sport (BMS) daerah Palmerah, Jakbar untuk menggarapnya.

Modifikasi Honda Tiger Mirip Dengan Pesawat Tempur Amerika The Tiger SharkKonsep desain yang diminatinya cukup familiar dan saat ini lagi booming di Tanah Air. “Tertarik konsep ini karena ubahannya tidak begitu rumit, tapi tampang terlihat padat serta gak ngebosenin. Mau dilihat dari sudut manapun tetap enak,” ujar pegawai swasta ini.

Dan yang membuat penampilannya terlihat berbeda dari yang lain, corak tangki custom ala Harley-Davidson Sportster. Makin berbeda motif airbrush angkatan udara Amerika, yakni Tiger Shark. “Kebanyakan yang modif gaya ini bermain polos dan striping. Maka biar beda sekaligus menjadi ciri khas si macan,” sambung Ari, pemilik bengkel BMS.

Modifikasi Honda Tiger Mirip Dengan Pesawat Tempur Amerika The Tiger SharkUntuk mendapatkan tampilan bobber semakin tampak jelas, kaki-kaki depan menggunakan pelek custom ukuran ring 16 lebar 3 inci. Lalu yang belakang lebar 4 inci yang dibalut dengan ban Shinko profil 5.00-16 di kedua pelek.

READ:  Modifikasi Scorpio Z dengan Bentuk Trail Sesuai Kapasitas dan Ketahanan Mesin

Eitsss…. Ada satu komponen yang juga ikut diganti. Seperti sok depan yang diaplikasikan bawaan Yamaha Byson yang berdiameter tabung sok lebih besar. Sedangkan lengan ayun orisinal diganti swingarm handmade dari pipa bulat. “Sasis kena pangkas dari tengah dan dibuat ulang rangka tersebut pakai pipa tebal 2 mm,” jelas Ari.

Data Spesifikasi:
Pelek depan-belakang : custom, 3 inci & 4 inci ring 16
Ban depan-belakang : Shinko, 5.00-16
Sok depan-belakang : Byson & HD Sportster
Swing arm : handmade BMS
Tangki : handmade BMS
Sepatbor depan-belakang : handmade BMS
Setang : custom
Spion : aftermarket
Knalpot : custom
Jok : custom
Lampu depan-belakang : aftermarket
Estimasi dana modif : Rp 40 jutaan

Loading...