Modifikasi Suzuki Satria F150 Tampil Lebih Fresh Yang Memakai konsep Street Racing

Loading...

Modifikasi Suzuki Satria F150 Tampil Lebih Fresh Yang Memakai konsep Street RacingUbahan berkonsep Street Racing sudah bersemayam sejak beberapa tahun lalu. Namun akhir-akhir ini, mulai marak lagi di wilayah Bekasi, Jabar. Seperti yang dilakoni Angga, pembesut Suzuki Satria F150 lansiran 2012 ini.

“Konsep Street Racing lebih identik dengan motor matik, maka diaplikasikannya konsep Street Racing ini akan tampil beda. Pasalnya memang belum ada yang menerapkan aliran ini di motor jenis ini. Sedangkan yang jadi ciri utamanya adalah motor semi trondol, rangka dicat ulang dan kaki-kaki cungkring,” papar warga Setu, Bekasi.

Modifikasi Suzuki Satria F150 Tampil Lebih Fresh Yang Memakai konsep Street RacingBeni Febrian Villy, pemilik JBM feat DRC Modified yang disodorkan untuk mengaduk bebek super berlambang S ini bilang, biar kesan Street Racing makin nyata, bodi tunggangan yang terpasang juga sebagian. “Itupun sudah dicat ulang yang kemudian ditempel cutting sticker,” ungkap modifikator di Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai, Kranji, Bekasi ini.

Ciri lain dari konsep Street Racing yakni urusan pengecatan tak terlalu ramai, norak dan simpel. “Cuman menggabungkan dua warna. Kalau motor ini dominan warna biru dan merah,” lanjut modifikator lebih dari 5 tahun ini.

Modifikasi Suzuki Satria F150 Tampil Lebih Fresh Yang Memakai konsep Street RacingUntuk lampu depan, belakang dan spidometer tidak ada sedikitpun berubah, karna berkonsep Street Racing harian saja. “Spion kadang dilepas, terkadang juga dipasang,” papar Angga.

READ:  Modifikasi Yamaha Jupiter Z 2003: Motor Kesayangan Seribu Warna

Kemudian ditambah beberapa bagian dilapis krom agar terlihat mewah dan lebih fresh. Di antaranya blok mesin, bak kopling dan bak magnet, swing ram, standar, tangki serta beberapa peranti lain. Meski ini proyek perdana bikin SR di F150, tapi hasilnya enggak kalah dengan SR motor matik, timpal Beni.

Data Modifikasi
Pelek : Rossi 140×17
Ban : Duro 45/90-17 & Mizzle 60/80-17
Kaliper : Brembo mini
Setang jepit : RC3
Jok : Papas (kulit jok Bride)
Knalpot : Cream-Pie
Sok belakang : YSS
Teromol : Trusty
Jari-jari : TDR
Cakram depan : Morin
Cutting sticker : Kartun
Pengerjaan : 1 minggu
Estimasi biaya : Rp 10 jutaan

Loading...