Tidak Memakai Cover Body, Penampilan Kawasaki Versys Lebih Sangar dan Gahar

Loading...

Tidak Memakai Cover Body, Penampilan Kawasaki Versys Lebih Sangar dan GaharCover body yang ada pada Kawasaki Versys membuat penampilannya yang kurang sangar. “Itu yang kemudian dianggap kurang memuaskan oleh si empunya motor,” ujar Topo Goedel Atmodjo, soal alasan modifikasi yang dilakukan pada Versys lansiran 2013 ini.

Pria yang disapa Topo ini, menginginkan kuda besi miliknya menjadi motor dual purpose tampil lebih sangar dan gahar. Namun tidak lari dari konsep sebagai motor ‘dua alam’ dan juga tidak melakukan modifikasi yang radikal.

Tidak Memakai Cover Body, Penampilan Kawasaki Versys Lebih Sangar dan GaharMendapatkan penampilan sangar dari owner workshop Tauco Custom Motorcycle (TCM) di Jagarakarsa, Jaksel ini adalah tidak menggunakan kap agar rangka milik Versys terlihat jelas. Dengan tujuan seperti itu, maka cover bodi samping depan sampai head lamp akhirnya ‘dirumahkan’ alias dicopot.

Membuka cover body bagian samping depan yang ikut pada tangki bahan bakar, membuat penampilannya terlihat aneh. Dengan keahlian dari kru TCM, maka bagian tersebut dibuatkan cover bodi dengan desain bolong-bolong.

Tidak Memakai Cover Body, Penampilan Kawasaki Versys Lebih Sangar dan GaharSedangkan bagian belakang motor tampil gundul. Cover bodi dicopot semua dan menjadikan bagian ini terkesan berotot. “Enggak pakai potong-potong sasis. Hanya desain joknya saja yang berubah. Perlu beberapa kali desain sampai akhirnya menemukan yang pas,” jelas Topo.

READ:  Motif warna airbrush untuk RX king sebagai Raja jalanan

Nah, untuk balutan peleknya dibekali dengan ban Shinko Trail Master baik di roda depan maupun belakang membuat kuat karakter motor dual purpose. Untuk ukurannya cukup 12/70 (depan) dan 150/70 (belakang).

Data Modifikasi :
Ban : Shinko Trail Master
Setang : Protaper
Handguard : Expedition
Headlamp : Variasi
Stoplamp : Suzuki Shogun 125
Sein : Variasi
Sepatbor : Design by Tauco Custom Motorcycle

Loading...