Kenali Perangkat Supercharger di Kawasaki H2

Loading...

Kenali Perangkat Supercharger di Kawasaki H2Kawasaki H2 dibekali dengan perangkat yang berada didalam mesin yang biasanya untuk penggunaannya pada mesin mobil. Supercharger sentrifugal salah satu komponen yang berguna untuk menambah pasokan udara yang dibutuhkan oleh mesin agar pembakaran lebih sempurna. Yang mampu menghisap dan mengalirkan udara ke saluran intake manifold di mesin.

Dengan begitu, udara yang dihasilkan menuju ke driven pulley pada perangkat supercharger dan kemudian berputarlah pompa pada perangkat tersebut untuk memompa udara ke ruang bakar.

Dan tumpuan udara yang dipompa bisa diatur menggunakan security valve yang ada. maka tenaga mesin akan memutar turbin kompresor. Oleh karena memanfaatkan rpm mesin, maka tenaga motor yang menggunakan supercharger terisi mulai dari putaran bawah.

Supercharger berpegang pada plenetary gear train dan terhubung dengan kruk as. Teknologi ini yang membuat putaran turbin supercharger mampu mencapai 130.000 rpm, saat mesin H2 diputaran mesin 14.000 rpm.

Kendati demikian, mesin yang dibekali Supercharger mampu menerima tekanan 1,5-2 kali, ketimbang mesin 1.000 cc tanpa supercharger.

READ:  Saingan Terbaru Ninja 250-R25-CBR250R Akan Hadir Dengan Banderol Rp 42 Jutaan

Loading...