Modifikasi Yamaha YZF-R25 Terinspirasi Dengan Game Online Clash of Diablo

Loading...

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Terinspirasi Dengan Game Online Clash of DiabloRafi Quthbie, kecanduan game online Clash of Diablo yang tidak pernah henti-hentinya bermain hingga lupa waktu. Main game virtual memang bikin lupa waktu, tapi dari situ juga datangnya sebuah inspirasi modifikasi ke besutan kesayangannya.

“Emang baru 2 bulan sih mainnya, cuman untuk membangun sebuah kerajaan di dunia maya dan hingga akhirnya bosan. Sekarang gambaran dari games itu diterapkan ke YZF-R25,” ujar pemilik Yamaha R-nopekgo ini.

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Terinspirasi Dengan Game Online Clash of DiabloSejak itu, pria asal Jatiwaringin, Jaktim ini terinspirasi dengan permainan tersebut. Alhasil, ia nge-print gambar permainan tersebut dan disodorkan ke bengkel modifikasi, agar modifikator gak perlu mencari desainnya lagi. Dan pengerjaan dilakukan oleh Don’z Autobodyworks (DA) Jl. Rawa Panjang, Bekasi timur, Jabar.

“Konsep yang dinginkannya memang lumayan rumit. Tapi, ini keren diaplikasi ke besutan garpu tala dan motif airbrush Nonbreaking Space] realis tersebut gak ada yang pakai. Rata-rata bercorak grafis,” papar Rafi, sapaan akrabnya.

Untuk menopang hasilnya, kaki-kaki harus diperkuat dengan pelek depan libah Kawasaki Er-6, dan juga full set sok depan Er-6. Karena tabung sok depan lebih besar ketimbang aslinya dan tampilan lebih kekar.

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Terinspirasi Dengan Game Online Clash of DiabloSedangkan swing arm belakang masih tetap digunakannya, namun pelek yang diaplikasikannya akan tampak dari belakang akan terlihat lebih gambot nan ‘montok’. Sedang ban dijejalkan Battlax tipe S20 profil 120/70-17 di depan dan belakang ukuran180/55-17.

READ:  Corak batik motor Ducati sebagai Ciri khas Bangsa

Yang lebih spesial lagi, desain airbrush fairing bagian kiri dan kanan berbeda, lo! “Pengecatannya butuh waktu sekitar 1,5 bulan, karena semua dilakukan dengan freehand alias manual atau tanpa bantuan isolasi kertas. Kalo cat kita pake Color King dan finishing Dupont bercampur hologram,” tutup Okil, airbrusher DA.

Data Modifikasi :
Pelek depan-belakang : Kawasaki Er-6 & ZX-6R
Ban depan-belakang : Battlax S20, 120/70-17 & 180/55-17
Tabung sok depan : Kawasaki Er6
Kondom tangki : Kawasaki Z1000R
Hugger : Kawasaki ZX6R
Master rem : Galespeed
Kaliper depan-belakang : Brembo
Proguard : Rizoma
Knalpot : Akrapovic
Airbrush : Realis Clash of Diablo Don’z Autobodywork
Estimasi dana : Rp 15 jutaan

Loading...