Modifikasi Cafe Racer, Gaya Berkendara Lebih Santai dan Stylish

Loading...

Modifikasi Cafe Racer, Gaya Berkendara Lebih Santai dan StylishModifikasi roda dua dengan aliran Cafe Racer begitu gempar di Bandung, Jabar. Namun tidak sepenuhnya, seperti bebrapa anak muda juga lebih memilih ubahan beraliran Japstyle. Gaya berkendara yang lebih santai dan stylish, bikin gaya modifikasi ini cepat diterima.

Dengan berkembangnya dunia modifikasi, anak muda yang gemar dengan full gas ini merasa belum terlengkapi keinginannya dengan ubahan japstyle. “Teman-teman yang gemar dengan full gas ini, kemudian mulai mewabah ubahan model cafe racer,” ujar Yoga Adi Purwana dari Flower City Rockers salah satu komunitas cafe racer di Bandung.

Modifikasi Cafe Racer, Gaya Berkendara Lebih Santai dan StylishDalam mengubah kuda besi dengan gaya cafe racer ini memiliki 3 hal yang menjadi dasar, seperti tangki yang agak panjang, setang dibawah yang membuat gaya berkendara jadi merunduk dan single seater. Soal rujukan modifikasinya banyak dimabil dari dunia maya.

Dengan mengumpulkan berbagai contoh dari internet, tidak semua motor yang diubah dengan aliran ini harus motor bermesin besar yang diubah jadi cafe racer. “Tidak memandang besar kecilnya mesin, tidak ada masalah untuk diubah bentuk seperti motor balap jaman dulu. Hal terpenting adalah estetika dari ubahan tersebut,” ungkapnya.

Untuk semua bahan modifikasi yang diaplikasikannya, kebanyakan produksi Honda karena lebih diminati dan harga seken motor standarnya terjangkau, spare partnya juga masih banyak yang menyediakan.

READ:  Konsep Modifikasi Harian Yamaha Mio M3 Terbaru 2016

Selain itu, pengerjaan mesin juga tidak ribet. Berbagai mekanik sudah familiar dengan Honda.

Modifikasi Cafe Racer, Gaya Berkendara Lebih Santai dan Stylish“Agar mendapatkan tangki yang bagus, bisa dilihat dari permukaan hasil modifikasinya, pilihlah permukaan yang rata. Itu bila bahan tangkinya belum terkena proses pengecatan,” terang Yoga.

Sedangkan bagian kaki-kaki, diwajibkan menggunakan pelek jari-jari yang berdiameter 17 inci agar berkesan cafe racer. Selain itu, partnya juga gampang didapat, kalau pilih yang ukuran 18 inci, pilihan bannya enggak banyak.

Loading...