Tips Dan Trik Mengatasi Speedometer Yang Tidak Bekerja Dengan Baik

Loading...

Tips Dan Trik Mengatasi Speedometer Yang Tidak Bekerja Dengan BaikSpeedometer adalah salah satu komponen yang penting karena alat ini berfungsi untuk mengetahui kecepatan, indikator bensin dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan speedometer mengalami kerusakan. Contohnya diakibatkan benturan atau pun terkena air.

Jika komponen yang satu ini tidak berfungsi, pastinya pengendara tidak mengetahui laju motor dan jumlah bahan bakar yang tersedia. Adapun hal-hal yang menyebabkan speedometer mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan maksimal, yakni yang pertama disebabkan oleh kabel speedometer terputus atau terdapat kotoran.

Tips Dan Trik Mengatasi Speedometer Yang Tidak Bekerja Dengan BaikNah, untuk mengatasi hal tersebut. Alat yang dipersiapkan seperti obeng plus dan kunci dan kemudian terlebih dulu melepas kepala lampu atau batok motor. Setelah itu buka pengait speedometer dan kemudian putarlah roda depan, jika ujung kabel speedometer tidak berputar maka dapat dipastikan ada kotoran disekitarnya ataupun sudah putus. Namun jika tidak putus cukup membersihkan dengan menyemprotkan cairan anti karat ataupun sejenisnya lalu gunakan sikat gigi untuk menyingkirkan kotoran di sela-sela.

Dan jika sudah bersih tapi masih tetap tidak berfungsi satu-satunya cara adalah dengan mengganti kabel speedometer yang baru. Penyebab lainnya yaitu disebabkan oleh gearbox dan untuk mengatasinya silahkan lepas terlebih dulu roda depan motor lalu buka kancing rumah gigi gear menggunakan tang. Setelah itu bersihkan menggunakan cairan anti karat dan agar tidak terlihat kering berikan pelumas khusus.

READ:  Modifikasi Terbaru New Vario 110 Fi Mengikuti Konsep Civic Type R

Loading...