Modifikasi Kaisar Ruby V250, Simpel Tapi Tetap Ngacir

Loading...

Modifikasi Kaisar Ruby V250, Simpel Tapi Tetap NgacirPria yang disapa Taufik ini memang senang pelihara motor, apalagi tunggangan touring. Di garasi rumahnya, saat ini sudah ada Harley-Davidson (H-D) Dyna Gilde lansiran 1996, Suzuki Intruder 1400 cc dan Kaisar Ruby V250 kelahiran 2012.

khususnya Kaisar Ruby V250, diberi ubahan modifikasi untuk memberi tunggangan sekjen Ruby Owner Club (ROC) Semarang dan IMBI Jawa Tengah ini terlihat lebih tampil lebih impresif. Arah ubahan yang dilakukan, menuju ke tampilan H-D.

Modifikasi Kaisar Ruby V250, Simpel Tapi Tetap Ngacir“Bagian Road King Classic juga mendapat ubahan. Mesti reliable, performa yang dihasilkan cukup mendukung untuk keperluan turing, good looking serta simpel. Begitu ordernya kepada saya,” ujar Oscar Permadi, owner bengkel modifikasi Putra Nugraha Motor (PNM), selaku jubir Taufik yang berkarir pada sebuah Bank di Semarang.

Untuk memberikan keinginan empunya berdasarkan order. Seperti H-D Roadking Classic. Artinya, ciri-ciri tunggangan kuda besi Amrik tersebut coba dimunculkan. Di antaranya cover head lamp custom dari plat yang melalui proses pengekroman dan kemudian diisi dengan HID LED.

Setang turut serta meramaikan dengan hasil krom, modelnya mengarah ke gaya baby ape hanger. “Desain seperti itu membuat posisi riding lebih nyaman. Lantas, spatbor, tangki, roll bar, boks dan aksesori pendukung lainnya, disesuaikan model yang dipakai Road King Classic. Namun tentunya dimensi yang dipakai harus disesuaikan dengan Ruby V250,” pungkas Oscar.

READ:  Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005, Pakai Harian Dan Touring Cukup apa Adanya

Modifikasi Kaisar Ruby V250, Simpel Tapi Tetap NgacirSedangkan bagian mesin yang awalnya sudah berbentuk ‘V’, dibuat lebih gambotoleh bengkel yang berada di Gedong Kuning Yogyakarta dengan membuat penutup mesin tersebut dengan cover yang terbuat dari plat dan campuran aluminium. Pengondoman tersebut juga dilakukan pada beberapa bagian lainnya.

Kendati demikian, bobt Ruby V250 jadi naik. Dari yang tadinya berbobot 157 kg, sekarang jadi 200 kg (197 kg). Bobot yang jadi lebih berat tersebut, wajib dilakukan langkah modifikasi di sektor mesin. Bore-up dari 250 cc ke 300 cc dan beberapa penyesuaiannya dilakukan, agar motor tetap ngacir.

Loading...