Mengaplikasikan As Sok Jupiter MX Untuk Yamaha Mio Buat Adventure Lebih Enak

Loading...

Mengaplikasikan As Sok Jupiter MX Untuk Yamaha Mio Buat Adventure Lebih EnakYamaha Mio Sporty dipakai untuk adventure off-road memang asyik, dengan Ban dan pelek depan pasti diubah dengan diameter 17 inci. Namun pastinya dibutuhkan sok depan yang lebih tinggi biar tidak mentok dan jarak main lebih panjang.

“Mengaplikasikan as sok dan per sok Yamaha Jupiter MX akan membuat daya rebound-nya lebih enak. Dan yang lebih bagusnya jika buat trail atau adventure. Bisa juga pakai as sok Honda Supra X lawas, tapi redamannya kelewatan dan tangan cepat pegal,” Pungkas Indra, warga Kelapa Dua, Depok, Jabar.

Mengaplikasikan As Sok Jupiter MX Untuk Yamaha Mio Buat Adventure Lebih EnakSelain itu, adapun kelebihan yang dimiliki as sok MX 135 seperti panjang 36 cm, lebih panjang 3 cm dari Yamaha Mio. Sedangkan Supra X beda tipis, yakni 1 cm lebih panjang dari MX. Untuk pemasangan ini itu ada beberapa komponen tambahan lainnya.

“Untuk bagian bawah suling sok diganjal dengan besi selonsong atau part aftermarket dengan panjang 5, harganya Rp 100 ribuan. Ini membuat komponen sebagai peninggi suling sok, juga buat per cepat balik lagi,” ujar Toming, mekanik D2 Motor.

“Takaran oli menjadi 60 cc tiap tabung sok karena dibuat lebih tinggi,” jelasnya.

READ:  Modifikasi Yamaha Jupiter MX 150 Racing Look Untuk Harian

Loading...