Modifikasi Full Fairing Yamaha V-Ixion, Kesambet Sama Penampilan MotoGP

Loading...

Modifikasi Full Fairing Yamaha V-Ixion, Kesambet Sama Penampilan MotoGPBeberapa hari lagi balap para raja motor baru akan dimulai. Hingga saat ini para rider telah mempersiapkan pacuannya bisa kompetitif di ajang balap MotoGP 2015. Kalau para raja itu sedang mempersiapkan tunggangannya, Yassir Maulana sudah siap dengan kuda besinya. Tentu bukan untuk ikutan balap MotoGP.

Yamaha V-Ixion milik Yassir, sudah mendapat sentuhan modifikasi naked bike ke full fairing. entu ada alasan tersendiri bagi Yassir, dalam hal memutuskan mendahului mengubah tampilan tungganganya, sebelum musim MotoGP 2015 bergulir.

Modifikasi Full Fairing Yamaha V-Ixion, Kesambet Sama Penampilan MotoGP“Karena kesambet dengan penampilan MotoGP yang sering ditontonnya ditelevisi, jadi ingin punya motor yang tampilannya keren dan full fairing. Selain itu, saat dipakai jalan-jalan bareng sang pacar bisa menjadi pusat perhatian,”papar Yassir.

Untuk mencapai keinginan sang empunya Yamaha V-Ixion tersebut, tentunya perlu pengorbanan yang harus dilakukan. Maksudnya, mengubah V-ixion jadi motor full fairing harus memodifikasi sasis aslinya. Tapi ternyata Yassir enggak ingin kalau ubahan yang dilakukan itu terlalu radikal.

“Hanya dengan plug and play dengan bodi custom. Sempat saja ingin ganti model atau balik ke aslinya, tinggal copot lagi,” pungkasnya. Agar bisa sesuai keinginan itu, maka dipercayakan bengkel Versus 1 Modified yang workshop-nya di Jl Barito Bugangan, Semarang. Dan oleh kru rumah modifikasi tersebut, pemasangan fairing custom Yamaha R1 dijadikan langkah pembuka.

READ:  Modifikasi Street Racing Suzuki Satria FU 150, Ingin Tampil Beda

Modifikasi Full Fairing Yamaha V-Ixion, Kesambet Sama Penampilan MotoGPSetelah itu, bagian tangki menjadi pengerjaan selanjutnya dengan pemasangan kondom. Dengan begitu, dimensi tangki sesuai dengan fairing. Namun bukan hanya itu saja, bagian buritan pun ikutan diubah lebih ramping dengan model yang sudah tersedia khusus V-Ixion. Finishing urusan pemilihan warna merah menyesuaikan dengan warna yang tertera pada STNK yang dipadukan dengan corak garis warna putih dan hitam.

“Setelah semua komponen selesai, tinggal penyamaan warna dengan beberapa tulisan stiker menempel pada bagian fairing dan tangki,” jelas Yassir. Di bagian fairing, ada tulisan YSR yang merupakan singkatan dari nama si empunya motor. Sementara angka start 94 itu, tahun kelahirannya. Dengan apa yang dilakukan itu, Yassir merasa seperti pemilik tim sekaligus pembalapnya.

Data Modifikasi:

Headlamp : Variasi
Stoplamp : Variasi
Cakram : PSM
Kaliper Belakang: Nissin
Pelek: Power
Ban dpn : Zeneos 100/80-17
Ban blkg : IRC 120/70-17
Footstep : DLR Racing
Setang : Ride It
Knalpot : Nobi Neo SS

Loading...