Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono, Limbah Moge Jadi Sasarannya

Loading...

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono, Limbah Moge Jadi SasarannyaKuda besi berjenis sport memang kurang lengkap kalau kaki-kaki tidak diupgrade lebih gede mengandalkan copotan moge. Namun bagi Aloi, empunya Kawasaki Ninja RR Mono lansiran 2014 ini, hal tersebut bukanlah mutlak. Ia membuktikan jika dengan part aftermarket, kaki-kaki motor kesayangannya ini bisa makin kekar.

Loading...

“Jika mengaplikasikan limbah moge memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyesuaikan dengan sempurna. Saya tidak ingin motor nginap begitu lama di bengkel, karena dipakai wara-wiri setiap hari. Beda dengan part aftermarket yang tinggal plek alias PnP, enggak butuh ubahan. Selain itu nantinya kalau mau dibalikin ke standarnya lebih mudah,” ungkap warga Jembatan Lima, Jakbar ini.

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono, Limbah Moge Jadi SasarannyaAgar tidak menunggu lama menunggu tunggangan selesai di upgrade, pria yang disapa Aloi ini mempercayakan Hollywood Motor Sport (HMS) yang menggarapnya. “Untuk sok depan, saya pilih upside down keluaran NUI karena sudah didesain dobel cakram. Jadi selain tampil makin kekar, juga lebih sporti ala moge,” ucapnya.

Setelah itu, giliran kaki-kaki belakang yang menjadi pengerjaan selanjutnya dengan penggantian swing arm keluaran Delkevic. “Di pasaran baru ada merek ini. Pasalnya saya juga sudah mencoba cari di daerah Kebon Jeruk Kota, Jakbar, belum ada swing arm aftermarket merek lain khusus untuk RR Mono,” papar Aloi.

READ:  Paket Bore-Up Yamaha R15, Akselerasi Makin Menantang

Memang agak sulit mencari part aftermarket karena belum begitu banyak yang menggunakan motor tersebut. “Tapi beberapa part PnP lainnya sudah ada. Di antaranya footstep, cover bak kopling dan magnet, setang lebar dan beberapa part lainnya,” ungkap Benny, mekanik HMS.

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono, Limbah Moge Jadi SasarannyaPengerjaan seperti ini hanya membuthkan waktu sehari merombaknya. “Semua tinggal plek dan enggak ada ubahan maupun penyesuaian. Sesuai yang diinginkan pemiliknya,” pungkasnya.

Setelah selesai bagian kaki-kai, kini modifikator yang disapa Benny ini mulai menggarap bagian bodi. “Berhubung Aloi masih pengin mempertahankan bodi orisinalnya, beberapa bodi custom saya pasang biar tampil lebih sporti. Di antaranya cover single seater, kondom tangki dan undercowl,” ujar pebengkel pengalaman lebih dari 5 tahun.

Data Modifikasi :

Pelek : Delkevic (3,5 inci & 5,5 inci)
Ban : Dunlop 120/70-17 & 190/50-17
Setang : Black Diamond
Winshield : MHR (Jenong)
Footstep : Black Diamond
Knalpot : Black Diamond
Frame Slider : Black Diamond
Hand grip : Harris
Handel rem : Black Diamond
Pengerjaan : 1 hari
Estimasi biaya : Rp 40 jutaan

Loading...