Modifikasi Yamaha YZF-25, Tampil Layaknya Superbike

Loading...

Konsep yang diusung oleh Yamaha YZF-25 milik Jiem Marthe yakni modifikasi ala superbike. Gabungan komponen limbah moge untuk kaki-kaki dan bentuk bodi yang mengacu pada aroma Aprilia RSV4 Factory Superbike pada buntutnya.
Modifikasi Yamaha YZF-25, Tampil Layaknya Superbike
Sang empunya motor berlambang garputala ini konsumen domisili di Hongkong. Kegemarannya pada motorsport pun ditularkan ke putrinya yang baru berusia 3 tahun yang ada di Indonesia, wew! Uniknya, konsep Yamaha R25 modifikasi ala superbike hanya menggunakan media surat elektronik. Sebab, Jiem Marthe dan Siswo Winoto pemilik rumah modifikasi Win’s Paddock (WP), Purwokerto, Jawa Tengah pun belum pernah ketemu langsung.

Bermodalkan komponen dari limbah moge tampil lebih gambot. Misalnya, seperangkat pelek dan komponen deselerasi depan belakang dari Yamaha R6. Termasuk untuk lengan ayun yang comot motor supersport 600 cc itu. Sedangkan untuk ajrutan depan, pilih lungsuran Suzuki GSX 750 tahun 2013 termasuk batang kemudinya.
Modifikasi Yamaha YZF-25, Tampil Layaknya Superbike
Untuk body yang diaplikasikan menggunakan komponen dengan material serat karbon asli yang dibuat handmade. Seperti kover tangki, bodi bagian bawah jok, sepatbor depan-belakang hingga cover buntut single seater. Komponen tersebut rencananya akan dibuat massal. Termasuk cover spion, pelindung radiator dan panel footstep depan.

READ:  Saingan Terbaru Ninja 250-R25-CBR250R Akan Hadir Dengan Banderol Rp 42 Jutaan

Sedangkan untuk pembuangan gas atau knalpot, sang modifikator membuat saluran buang baru khusus R25. Desainnya terlihat selaras dengan tampilan R25 yang sporty abiez. Misalnya komponen leher dan silencer yang menggunakan material stainless steel. Komponen seharga Rp 3,5 juta ini dijual lengkap dengan cover knalpot dengan material karbon.

DATA MODIFIKASI:

Ban depan: Brigestone 120/70-17
Ban belakang: Brigestone 190/60-17
Pelek: Yamaha R6
Sok depan: Suzuki GSX 750
Swing arm: Yamaha R6
Lampu depan: Pro-G
Knalpot: DRC Racing Develpoment

Loading...