Seher Tipis Untuk Korekan 201m Lebih Meningkatkan Performa

Loading...

Adu pacuan di trek lurus sektor dapur pacu paling utama, entah itu resmi ataupun balapan liar. Itulah konsep utama untuk motor drag yang memiliki performa mesin yang harus sempurna agar gesit dilintasan 201 m. Maka tak heran jika seher tipis menjadi buruan para mekanik.
Seher Tipis Untuk Korekan 201m Lebih Meningkatkan Performa
Untuk mendapatkan performa mesin yang sempurna maka seher tipis lah yang berperan penting, seher adalah jantung untuk menaikan kapasitas mesin yang diinginkan. Berbagai pilihan bengkel-bengkel balap yang tersedia, namun hanya beberapa seher yang memiliki tinggi yang beda, lebar dan tinggi domenya. Disinilah mekanik berperan penting agar menyesuaikan panjang stroke supaya masuk di kelas tertentu dalam ajang balap drag.

“Terkadang naik stroke yang tinggi menggunakan seher yang pendek atau tipis. Apalagi main dibalapan liar, cukup memeriksa diameter seher sesuai dengan perjanjian main,” papar Teguh Achiryanto, punggawa Al-Yamin yang bermarkas di Jl. Kerja Bakti No. 2, Kp Makasar, Halim, Jakarta Timur.

Sedangkan untuk tinggi dome tinggal hitungan sang mekanik menggunakan ukuran yang mana. Adapun menggunakan seher mentah yang dibubut sendiri dengan ukuran tinggi dome dan bentuk permukaan sehernya sesuai keinginan.

Nah, yang paling di was-was semua orang adalah tingkat ketahanan seher. “Persediaan seher khusus drag ukuran 66 mm sampai 72 mm berlebel Kawahara juga terbilang kuat untuk kompresi tinggi, serta minim gesekan. Sehingga pergerakannya jadi lebih ringan,” jelas ‘Coq’ Siswanto, owner Kawahara Racing.

READ:  Kawasaki Ninja L dengan Harga Baru 2014

Daftar Harga Seher :

Seher Kit LHK Forged 58 mm : Rp 1,250 juta

Seher Kit Taiwan Forged 62 mm : Rp 1,250 juta

Seher Kit Hi-Speed 65 mm : Rp 450 ribu

Seher Kit CBR : Rp 250 ribu

Seher Kit Sonic : Rp 250 ribu

Seher Kit SPS 59 mm : Rp 250 ribu

Seher Kit TKRJ 57,5 mm : Rp 275 ribu

Seher Kit Kawahara Hi-Com 66 mm : Rp 750 ribu

Seher Kit CLD 58,5 mm : Rp 200 ribu

Seher Kit CLD 62 mm : Rp 235 ribu

Loading...