Tips Dan Cara Bore Up Yamaha X-Ride Untuk Balapan Fun Race

Loading...

Skubek yang satu ini tidak lagi membuat Anda bertanya-tanya, apalagi konsep modifikasinya. Emang sih dulunya jadi The Best of The Best Yamaha Cuzztomatic 6, namun sekarang balik arah Yamaha X-Ride untuk balapan fun race.
Tips Dan Cara Bore Up Yamaha X-Ride Untuk Balapan Fun Race
Motor yang ditunggangi Ketut Rully Fauzian ini berhasil bertengger pada podium kedua di kelas Matik Knalpot Standar di ajang fun race D-Event seri 2 di Sirkuit Gokart Sentul, Jawa Barat (26/4) kemarin. “Aturan mesin bebas, asalkan saja knalpot masih bawaan motor. Dikelasnya hanya ini motor injeksi dan bisa merenggut posisi kedua,”papar Bachtiar Kemal Harahap dari LDGarage TBK Racing Team.

Berikut ini kami racikan mesin yang digandeng Yamaha X-Ride diajang balap fun race hingga bisa menduduki posisi kedua.

Untuk mengikuti adu ngesot di balapan fun race dengan Yamaha X-Ride seher diganti dengan seher Hi Speed berdiameter 58,5 mm. Dan, akan diimbangi dengan noken as pakai buatan CLD tipe C2. Hitungan durasinya 265, dipercaya bisa membuat power motor lebih bertenaga di putaran atas. Sedangkan rasio kompresi mesin dibikin 11,7:1.
Tips Dan Cara Bore Up Yamaha X-Ride Untuk Balapan Fun Race
Lubang throttle body X-Ride diperbesar menjadi 26 mm. Sedangkan injectornya diaplikasikan milik Yamaha New V-ixion agar mampu jadi lebih deras dan maksimal. Bahan bakarnya pakai Total 95.

READ:  Bore-Up Yamaha X-Ride, Performa Naik 30 Persen

Sedangkan inputan tekanan intake manifold dan suhu udara yang masuk ke ECU diambil dari MAQS sensor. “Harga piggyback terbilang mahal, maka saya meriset sendiri dengan biaya yang jauh banget dari harga piggyback yang banyak di pasaran,” tambah Kemal punggawa LDGarage yang bermakas di Jl. H. Sakub No.30, Juanda Depok, Jawa Barat.

Nah agar adu ngesotnya makin nempel, kaki-kaki juga pengaruh dengan mengganti suspensi depan dan belakang ukuran standar Yamaha Mio. Seperti per sok diganjal roller agar rebound lebih enak. Joss deh tuh buat keluar masuk tikungan.

Loading...