Modifikasi Yamaha YZF-R6 Untuk Menjelajahi Tanah Air

 

Cewek manis yang disapa Septi ini kesambet dengan dunia touring. 7.200 km sudah ditempunya menggunakan Yamaha YZF-R6. “Baru beberapa tempat yang saya datangi, seperti Bali, Bromo, terakhir bulan April kemarin ke Bukittinggi,” ujar Septi yang sehari-hari jadi bos toko bangunan di kawasan Pondok Kacang, Tangsel ini.
Modifikasi Yamaha YZF-R6 Untuk Menjelajahi Tanah Air
Karena doyang touring, maka konsep yang dipilih simpel saja, alias tidak terlalu banyak pernak pernik. “Ini motor buat harian dan turing, bukan untuk kontes. jadi tidak perlu yang ribet-ribet,” pungkasnya.

 

Seluruh bagian bodi dibalut dengan stiker berwarna hitam doff dipadu dengan striping warna pink yang mampu menghadirkan kesan eye catching dan menambahkan frame slider untuk area mesin.
Modifikasi Yamaha YZF-R6 Untuk Menjelajahi Tanah Air
Sistem pengereman juga diaplikasikan tabung minyak rem pakai merek Rizoma lengkap dengan selang rem Swage. Selain itu, steering damper Ohlins juga dipasang agar motor tetap stabil. Membantu penglihatan ke belakang, spion Rizoma sengaja dipilih.

 

“Terkadang pada saat touring mendapat jalan macet, maka spion kecil dipakai agar tidak mentok,” papar anggota komunitas WOW (Woman On Wheels) Indonesia ini. Untuk sektor kaki-kaki dipakai pelek R6 yang dikelir gold dan dibalut ban Bridgestone Battlax S20 berukuran 190/70-17 untuk belakang dan 120/60-17 di depan.
Modifikasi Yamaha YZF-R6 Untuk Menjelajahi Tanah Air
Untuk performa yang dimiliki Yamaha YZF-R6 sudah cukup memadai saat menikung dengan ban yang dijejalinya. Dan dipasangnya knalpot Akrapovic dan piggyback buatan DynoJet.

Data modifikasi :

Ban Bridgestone S20 190/70-17 & 120/60-17
Tabung Minyak rem Rizoma
Selang Rem Swage
Handgrip Rizoma
Jalu Stang Rizoma
Steering Damper Ohlins
Spion Rizoma
Frame Slider Evotech
Cover Radiator R&G
Tutup Oli Rizoma
Footstep GG
As roda Motovation
Setelan Rantai Rizoma
Jalu Paddock CNC Racing
Body Cutting Sticker
Piggyback PC V Dyno Jet
Knalpot Akrapovic

 

JANGAN LEWATKAN