Modifikasi Kawasaki Versys 650 Untuk Touring Ke Aceh

Loading...

Hobi memang tidak menurunkan niat sebelum semua tercapai, apalagi jika sudah ada tujuan turing ke Aceh. Seperti sang empunya Kawasaki Versys 650 “Tommy Bramudia” yang terburu-buru merombak Kawasaki Versys 650 yang belum lama ditebusnya. Pastinya dipermak jadi makin kental dengan nuansa turing.
Modifikasi Kawasaki Versys 650 Untuk Touring Ke Aceh
“Bukan hanya untuk pamer Versys miliknya yang sudah macho, namun memuaskan hasratnya untuk touring dengan teman-teman,” pungkas pria yang tak lain pemilik Ngayun Speed Racing (NSR).

Walaupun motor produksi kawasaki ini masih baru-baru mengaspal di Tanah Air, akan tetapi part aksesori pendongkrak tampilan yang dipasang Tommy sudah lumayan banyak.

“Tampang memang tidak jauh beda dengan pendahulunya, maka part aksesoris yang ada dipasaran bisa saling tukar. Seperti engine cover, mud guard, hugger, raiser, setang lebar, hand guard dan jok. Dan untuk aksesoris dalam versi terbarunya, ada windshield, frame slider, cover radiator, cover sok depan, moncong depan dan knalpot.
Modifikasi Kawasaki Versys 650 Untuk Touring Ke Aceh
Tinggal penyesuaian sektor pelek saja. Bawaan windshield Versys 650 agak pendek, namun agar mampu menghalau terjangan angin dengan optimal, Tommy aplikasi versi aftermarket yang lebih tinggi khusus part ini tak bisa comot milik Versys lama.

Salah satu dari part Versys lama yang tidak bisa dipakai Versys 650 adalah frame slider. “Perbedaannya ada pada dudukan mesin, tinggal mengaplikasikan frame slider baru, hasil racikan sendiri,” yakin pebengkel di Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakbar.
Modifikasi Kawasaki Versys 650 Untuk Touring Ke Aceh
Agar penampilannya mengarah pada motor adventure, penambahan moncong depan dengan bahan dari fiberglass. “Didesain ulang agar lebih pendek dari moncong tambahan Versys lama, karena menyesuaikan bentuk batok lampu yang sekarang sporti,” pungkasnya.

READ:  Upgrade matic Xeon RC 125 jadi Lebih Ganas

Nah, untuk meningkatkan performa dari motor 650 cc saat touring, knalpot free flow Remus. Sedangkan urusan pengapian, diandalkan piggyback Power Commander 5 dan Auto Tune.

Data Modifikasi :

Windshield MRA & X-Screen
Frame slider Custom
Cover radiator Aftermarket
Cover sok depan Custom (karbon)
Moncong depan Custom (karbon)
Knalpot Remus
Cover engine Custom (karbon)
Mud guard Custom (karbon)
Hugger Custom (karbon)
Setang Protaper
Raiser Custom
Handguard Barkbuster
Jok Touratech
Piggyback PCV & Auto Tune
Volt meter Aftermarket
USB carger Aftermarket
Footstep depan Pivotpegz
Ban Pirelli 120/70-17 & 160/60-17
Estimasi biaya Rp 50 jutaan

Loading...