Modifikasi Yamaha Fino, Desain Air Brush Diambil Dari Corak Helm World Superbike Tahun 1990

Loading...

Modifikasi Yamaha Fino yang satu ini milik anak ABG yang masih duduk i bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun umur tidak menjadi hambatan untuk membangun sebuah motor yang keren. Sang empunya Fino tetap percaya diri dengan modifikasi yang dijejali pada tunggangannya, dan mampu bersaing tuh di kontes-kontes modifikasi.
Modifikasi Yamaha Fino, Desain Air Brush Diambil Dari Corak Helm World Superbike Tahun 1990
Irsyad membangun motor ini tidak sendiri, tentunya ada dorongan dari orang tua yang juga doyan modif. Untuk pengerjaan di percayakan sepenuhnya pada rumah modifikasi yang berlokasi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yakni DIDS Matic Shop dan dipunggawai Dody Irawan.

Seluruh bodi dibalut dengan cat air brush dengan biru muda. “Warna yang dipilih disesuaikan warna di STNK, takutnya ribet kalau nanti warnanya diubah. Catnya sendiri kita pakai merek Spies Hecker, berikut pernisnya,” ujar Dody.

Semua bagian bodi tertutupi dengan air brush bercorak helm milik juara dunia WSBK 1993. Termasuk juga logo indian khas milik rider asal Amerika Serikat tersebut. Nyentrik kan bro?
Modifikasi Yamaha Fino, Desain Air Brush Diambil Dari Corak Helm World Superbike Tahun 1990
Dari sektor kaki-kaki bawaan mio terlalu ramping, maka diaplikasikan pelek lebar berlabel Daytona palang 20. Ini bertujuan untuk mempertahankan resolusi retro dari Yamaha Fino. Dan, dibalut dengan ban Corsa S33 ukuran 80/80-14 untuk membalutnya di bagian depan dan 90/80-14 di belakang.

READ:  Inovasi Baru RX King Menggunakan cat grafis

Sedangkan sistem kejut digandrungi sokbreker keluaran Swedia, yakni Ohlins, untuk bagian belakang agar tetap stabil saat diajak bermanuver di jalanan.

Untuk melengkapi seluruh komponen, sistem answer back yang lazim terpasang di beberapa skubek premium. Part yang satu ini dipesan langsung dari Thailand dan akan memudahkan si pemilik jika lupa meletakkan kendaraannya di parkiran.

Data Modifikasi :

Sok belakang : Ohlins
Pelek : Daytona palang 20
Variasi : Yamaha Genuine Accessories
Jok : Somjin

Loading...