Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI, Kenang-kenangan Untuk Daijiro Kato

Loading...

Pria yang disapa Dharmawan ini begitu sangat menyukai gaya dari pembalap asal Jepang, Daijiro Kato. “Berkarir di Dunia balap yang lumayan bagus. Namun, ia mengalami insiden dan tewas saat balap di negaranya sendiri, di sirkuit Suzuka,” kenang pria ramah yang juga memiliki helm Arai bercorak Daijiro Kato.
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI, Kenang-kenangan Untuk Daijiro Kato
Karena sangat membanggakan pembalap asal jepang tersebut, sang empunya Kawasaki Ninja 250 FI ini membangun motornya dengan gaya pembalap bernomor start 74. Pengerjaan desain yang diinginkannya bukan melalui airbrush, melainkan cutting sticker dan sticker printing bermotif dari corak helm pembalap kelahiran Saitama ini pada motornya.

“Setelah semua aksesoris disematkan pada semua komponen, barulah pemasangan pemasangan sticker di Graphic Factory (GF),” ujarnya. Bengkel GF yang mangkal di Jl. Perjuangan, Kebun Jeruk, Jakbar ini mengaku pengerjaannya cukup rumit.
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI, Kenang-kenangan Untuk Daijiro Kato
Harus lebih teliti agar tidak ada yang menggembung. Namun tidak ada yang mengira jika proses tersebut dilakukan hanya dalam waktu 3 hari. Woww ekspress banget bro! “Ada yang menggunakan cutting dan sebagian decal atau stiker printing, seperti bagian depan dan motif connector warna biru,” jelas Wandy, owner GF.

Sektor kaki-kaki diusung aksesoris aftermarket untuk mendapatkan hasil yang kekar. Seperti pelek ukuran 3 inci untuk depan, belakang pelek 5 inci dengan label Delkevic dan dibalut ban Battlax S20 profil 120/60-17 untuk depan sedangkan sektor belakang menggunakan ban 190/55-17.
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI, Kenang-kenangan Untuk Daijiro Kato
Agar seimbang dengan penampilan kaki-kaki, upside down Equinox dengan double kaliper Brembo dijejalinya. Selain itu, lengan ayun atau swing arm pakai produk Delkevic dipadukan dengan monosok RPM model tabung.

READ:  Modifikasi Honda Zoomer X Jadi Cafe Racer, Penampilan Semakin Macho

Data Modifikasi:

Pelek Delkevic, 3 inci & 5 inci
Ban Battlax S20, 120/60-17 & 190-55-17
Sok Upside down Equinox
Swing arm Delkevic
Caliper Brembo
Footstep Bikers
Handgrip Rizoma
Handle set Brembo Yamaha R1
Spion Tomok
Knalpot Yoshimura
Bodi Cutting & decal sticker
Estimasi biaya Rp 70 jutaan

Loading...