Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2000, Kesan Klasik dan Gahar di Capainya

Loading...

Pria yang bertempat tinggal di daerah Tanjung Bunga, Makassar ini memiliki keinginan yang sangat besar untuk menunggangi besutan bertema klasik dengan sentuhan modern. Akan tetapi, kota yang berlokasi di sul-sel masih jarang memiliki bengkel modifikasi yang sanggup mewujudkan mimpinya.
Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2000, Kesan Klasik dan Gahar di Capainya
“Jadwal pengerjaannya di boking langsung lewat telepon agar bisa mewujudkan impiannya sebuah motor bergaya klasik. Mengingat jarak yang sangat jauh dari tempat tinggalnya, semua diserahkan sepenuhnya dengan kami,” papar Andi ‘Atenk’ Akbar, builder The Katros Motorcycle (TKM). Bermula pada menelusuri berbagai motor hingga melakukan modifikasi dilakukan di Jakarta. Honda Tiger 2000 tahun 2006 dengan kondisi cukup baik dan surat-surat lengkap jadi bahan ubahan.

Loading...

“Konsep yang didiambil dari basic motor Inggris gaya cafe racer. Seluruh bodi dikostum ulang agar tampil klasik dan gahar,” pungkas Atenk, yang buka bengkel di Jl. Ciputat Raya, No. 30, Keb. Lama, Jaksel.
Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2000, Kesan Klasik dan Gahar di Capainya
Hasil yang sangat memuaskan sang empunya berkat tangan dingin TKM. Terlihat hidup dengan kesan klasik dengan tetap memasang sepatbor depan-belakang yang kerap ditanggalkan pada pacuan bergaya cafe racer.

Data Modifikasi :

Pelek : Champ, 3.00-18 & 3.50-18
Ban : Shinko, 110/90-18 & 130/90-18
Sok depan : Byson custom
Sok belakang : YSS
Tangki : handmade TKM
Buntut : handmade TKM
Jok : handmade TKM
Knalpot : Megatron, handmade TKM
Estimasi biaya : Rp 24 juta + motor

READ:  Modifikasi Honda CBR1000RR Untuk Dukungan Sang Idola di MotoGP "Marc Marquez"

Loading...