Modifikasi Racing Look Honda Supra X 125, Mengutamakan Keselamatan Berkendara

Loading...

Sebelumnya sangat senang dengan modifikasi Thailook, pakai ban ‘cacing’ yang tidak safety untuk harian. Tapi lama kelamaan sang empunya Honda Supra X 125 ini bosan dan juga kembali mnegutamakan keselamatan, ban kecil dilucuti sekaligus ganti gaya modifikasi.
Modifikasi Racing Look Honda Supra X 125, Mengutamakan Keselamatan Berkendara
“Beralih ke aliran racing look yang diusung membuat penampilan lebih berbobot juga punya fungsi lebih untuk safety-nya,” ujar Black yang baru lulus dari Universitas Mercubuana ini. Penampilan motor road race membuatnya kesemsem dan akhirnya Honda Supra X 125 keluaran 2008 ini diubah total.

Loading...

Seluruh part racing yang dipakai dari bodi hingga kaki-kaki maupun perangkat lalu lintas tidak lagi menyusahkan saat dipakai jalan. “Yang penting tidak menyusahkan dijalan nantinya karena untuk mendapat penampilan yang keren, seperti footstep racing Daytona ini, jarang yang memiliki pijakan untuk boncengan,” jelas Black.

Sektor kaki-kaki diaplikasikan pelek aftermarket merek Daytona GP Wheels dengan balutan ban IRC tipe Razzo 166 dan 221 berukuran 90/80-17. Untuk sistem pengereman, digunakannya cakram replika Yamaha TZM yang dipadukan dengan kaliper KTC 2 piston dan bagian belakang pakai disc brake Daytona.
Modifikasi Racing Look Honda Supra X 125, Mengutamakan Keselamatan Berkendara
Soal dapur pacu, tidak menjadi hal utama dalam konsepnya. Cukup koil racing buatan Ultraspeed, noken as dari Faito, dan knalpot racing CLD C-2 yang dipasang.

READ:  Modifikasi Suzuki New Satria F150, Mengandalkan Komprensi Ruang Bakar Yang Padat

Dan yang terakhir urusan warna silverstone dan dilapis striping Honda Wave 125 asal Thailand. Bagian penerangan juga tidak luput dari konsepnya, seperti lampu LED, dan headlamp menggunakan HID spek 6.000 kelvin agar tak mengganggu pandangan pengguna jalan lain.

Data Modifikasi :

Pelek Daytona GP Wheels
Ban IRC Razzo 90/80-17
Kaliper Depan KTC 2 piston
Disc brake Depan Axio Replika TZM
Master Rem Belakang KTC
Switch Rem Belakang KTC
Rem Belakang Daytona
Selang Rem TDR
Footstep Daytona
Sok Depan Seven Speed
Sok Belakang GAZI Adjustable
Kick Starter Daytona
Lampu depan HID Nine(9)
Lampu sein & stop lamp LED Nine(9)
Tutup oli Morin 90 o
Blok mesin Full Monel
Gear Set SSS
Tutup Gear Carbon
Koil Ultra Speed Racing (USR)
Noken as Faito
Knalpot CLD C-2
Cat BTR Custom Stripping Honda Wave 125
Estimasi Biaya Rp 13 juta

Loading...